Sukses

Suami Lumpuh, Istri Rela Susuri Jalanan Demi Dapat Bantuan

Kisah pasangan tua asal Tiongkok ini telah menyentuh hati masyarakat.

Liputan6.com, Tiongkok - Apakah kalian percaya dengan cinta sejati? Kebanyakan orang juga meyakini bahwa cinta sejati biasanya akan diuji, seperti yang dirasakan perempuan dari Tiongkok ini.

Kisah Liu Conghua dan suaminya, Guo Jiayin telah menyentuh hati masyarakat. Ia menunjukkan rasa cinta dan kepedulian terhadap suaminya yang mengalami penyakit Motor Neuron Disease (MND).

Dilansir CCTV News, Minggu (23/10/2016), sebelum mengalami MND, Guo awalnya bekerja sebagai tukang kayu terkenal di Provinsi Anhui, Tiongkok. Namun, setelah terjatuh dia mengalami lumpuh.

Sejak 2006 lalu, Liu telah mencoba mencari berbagai pengobatan untuk Guo. Namun pencarian tersebut malah membuat keluarganya dibebani utang. Untuk mendapatkan biaya tambahan, mereka tidak punya pilihan lain untuk memulai mengemis di jalanan.

dok: cctv news/Facebook.com

Liu yang masih berbadan sehat berusaha untuk selalu mendapingi sang suami dengan mendorongnya menggunakan gerobak buatan sendiri yang berisi semua barang-barang mereka.

dok: cctv news/Facebook.com

Penduduk sekitar terkadang memberikan makanan, minuman hingga pakaian.

"Perempuan ini sungguh tangguh. Kami tidak bisa banyak membantu, tapi kami terkadang menawarkan mereka makan siang," ucap seorang warga.

Sebuah klinik lokal bahkan telah memberikan pengobatan gratis untuk Guo, dengan membantunya untuk memulihkan kakinya yang mati rasa.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.