Sukses

Ada Gasing Raksasa Jero Tridatu di Ajang TAFISA 2016

Jero Tridatu, gasing raksasa berdiameter 2,5 meter dan berat 400 kilogram diputar di ajang TAFISA 2016

Liputan6.com, Jakarta Gasing raksasa bernama Jero Tridatu memuakau pengunjung ajang The Association for International Sport for All (TAFISA) World Sport for All Games atau Pesta Olahraga-Rekreasi Masyarakat 2016 di Jakarta.

Dilansir dari Antara, Senin (10/10/2016), gasing kayu raksasa berdiameter 2,5 meter dan berat 400 kilogram diputar masyarakat bersama peserta TAFISA asal Brazil di Sentral Parkir Tengah, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Gasing rakasa yang memeriahkan ajang TAFISA 2016 ini dibuat oleh tim yang dipimpin Ketua Adat Desa Mundu, Bali, Putu Ardana.

"Kami membuatnya dalam waktu dua minggu dan bekerja siang malam tanpa henti," ujar Putu Adana seperti dikutip dari laman Antara.

Ia menambahkan, gasing raksasa Jero Tridatu berbahan kayu jati Belanda dengan rangka besi. Dengan ukurannya yang berat, gasing ini bisa diputar dengan tenaga sedikit-dikitnya lima orang.

Simak kelanjutan artikel dan galeri foto gasing raksasa dengan megeklik tautan berikut ini.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Begini Pengalaman Pemain Film 'Panas' JAV. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.