Sukses

Gara-gara Sindrom Langka, Wajah Gadis Ini Tak Bisa Berekspresi

Teegan merupakan salah satu dari tiga anak di Irlandia yang mengalami Moebius Syndrome.

Citizen6, Irlandia Setiap orang pasti bisa mengekspresikan rasa senang, sedih, bete dan kesal melalui raut wajahnya. Namun, pernakah kamu membayangkan jika ada seseorang yang tak bisa menunjukkan ekspresi ketika meluapkan berbagai emosi?

Ya, kondisi tersebut nyatanya dialami seorang gadis bernama Teegan O'Reilly. Dilansir Mirror, Rabu (27/1/2016), perempuan berusia 15 tahun ini memang terlahir dengan sindrom langka yang mengakibatkan wajahnya tak dapat menunjukkan ekspresi sama sekali.

dok: Mirror.co.uk

Teegan merupakan salah satu dari tiga anak di Irlandia yang mengalami Moebius Syndrome, yakni suatu kondisi gangguan neurologis bawaan langka yang melumpuhkan wajah pelakonnya.

Lesley, ibu Teegan mengatakan bahwa ia baru mengetahui anaknya mengalami sindrom langka ketika berusia 18 bulan.

"Saya sebelumnya tak mengetahui kondisi putri kami. Namun, ada yang aneh setiap dia merasa senang dan sedih karena dia tak menunjukkan ekspresi bahagia ataupun cemberut," jelas Lesley.

dok: Mirror.co.uk

Seperti banyak orang lain dengan Moebius Syndrome, Teegan juga memiliki kesulitan untuk tidur karena matanya tidak menutup dengan benar.

Awalnya sang putri tak dapat menerima kondisinya. Namun ia kini bahkan dapat membantu anak-anak lainnya dengan kondisi yang sama untuk dapat menerima takdirnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini