Sukses

Banjir di Inggris Sajikan Pemandangan Lebih Cantik

Citizen6, Jakarta Beberapa hari belakangan, Inggris bercurah hujan tinggi. Hal ini menyebabkan banjir di beberapa daerah. Kota Worcester salah satunya, kota tercinta tempat tinggal saya sekarang ini.

Worcester dilalui Sungai Savern yang merupakan sungai terpanjang di Inggris Raya. Keindahan Sungai Severn yang melintas di tengah kota ini menjadi daya tarik wisata. Sayangnya, jika curah hujan tinggi, sering kali sungai cantik ini meluap. Meski demikian, banjir yang diakibatkan luapan air sungai hanya menggenangi rumah-rumah di sekitaran pinggiran sungai saja.

Dampak lainnya dari banjir ini adalah tak ada lagi tempat yang aman dan nyaman bagi para unggas yang habitatnya di pinggiran Sungai Savern. Akibat luapan banjir, bibir sungai sudah tak terlihat lagi. Bahkan pagar besi di sepanjang pembatas sungai pun nampak terendam. Ditambah arus sungai yang begitu deras menyebabkan unggas-unggas itu bermigrasi ke tempat-tempat yang lebih aman dan lebih nyaman. Diantaranya menyerbu lapangan cricket dan lapang pacuan kuda yang tak jauh dari Sungai Severn.

Selengkapnya

Pengirim: Rosi Meilani

Worcester, Inggris

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading