Sukses

Kambing Sakti, Meski Sudah Disembelih Tapi Tak Mati

Warga Karangtengah Kaliwungu Kendal dihebohkan oleh ulah seekor kambing sakti saat proses penyembelihan hewan Qurban

Citizen6, Kendal Warga desa Karangtengah Kecamatan Kaliwungu Kendal dihebohkan oleh ulah seekor kambing sakti saat proses penyembelihan hewan Qurban Kamis, 24 september 2015. Seekor kambing milik salah satu warga yg sudah disembelih tiba-tiba bangkit dan berjalan seoalah tak terjadi apa apa, padahal leher kambing sudah hampir putus. Kejadian aneh ini sontak membuat geger warga desa yg heran bagaimana kambing itu mampu berjalan bahkan sesekali hendak makan rumput, sedangkan dirinya sedang meregang nyawa.

Semula tak ada yang aneh saat penyembelihan, semua berjalan lancar dan dipastikan leher si kambing benar benar putus. Namun jika kambing lainya hanya mampu terkapar menunggu ajal, kambing sakti ini justru berdiri dan mengejar orang di sekitarnya. Warga yang memdengar kabar aneh ini langsung mengabdikan dengan kamera handphone, bahkan si kambing masih sempat pose saat diambil gambarnya.

Sholahudin, selaku penyembelih dan tokoh masyarakat menuturkan sangat jarang sekali kambing mampu bertahan hidup setelah lehernya putus kena tebas pedangnya. "Selama ini saya belum pernah lihat kambing sekuat ini, "imbuhnya. Semakin banyak warga yang datang karena penasaran melihat wedhus gokil ini. Berbagai komentar mulai terdengar dari mulut orang-orang, bahkan banyak yg berasumsi ini berkaitan dengan klenik.

Panitia qurban desa setempat mulai panik karena sudah empat jam kambing ini belum juga meregang nyawa, "panitia tidak bisa berbuat banyak karena dalam hukum agama Islam tidak diperbolehkan mengulang proses penyembeliah untuk kedua kali, kambing dibiarkan hingga nanti dia mati dengan sendirinya walaupun kelihatanya menyiksa, "komentar salah satu panitia qurban bernama Karmani.

Tak ada tanda-tanda jika kambing itu akan mati walaupun sudah lemas kehabisan darah, semua organ tubuhnya masih berfungsi dengan baik, si kambing masih kokoh berdiri dengan sesekali mengeluarkan suara rengekan. Hingga akhirnya datang pemilik kambing tersebut, beberapa kali dielus tubuh si kambing. Entah kebetulan atau sang kambing memang ingin berpamitan dengan pemiliknya, pada saat itu juga sang kambing roboh meregang nyawa. Sontak semua semakin keheranan dengan kejadian aneh dan tak terduga ini.

Penulis :

Syailendra kusuma

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini