Sukses

10 Cara Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan Online

Citizen6, Jakarta Berbagai cara untuk bisa membuat pelanggan percaya terhadap toko online kita, salah satunya yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik dan tidak ragu untuk memposting testimonial pelanggan yang sudah pernah berbelanja.

Lebih dari itu, calon pelanggan kita harus percaya dengan apa yang kita tuliskan pada website bahkan email penawaran yang kita kirimkan. Karena bisnis online lebih mengandalkan media online yang tidak bisa terlihat dan tersentuh manusia secara langsung bukan? Sehingga rasa percaya harus sudah ada bahkan ketika calon pelanggan hanya membaca tulisan kita.

Lalu apa lagi yang bisa kita lakukan? Berikut adalah 10 hal yang bisa membantu kita meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko online kita.

1. Ciptakan sistem yang mudah dan jelas

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada melakukan proses belanja yang lama bahkan cenderung rumit. Saat Anda sudah memiliki sistem pembelanjaan di website, cobalah terlebih dahulu sebelum akhirnya pelanggan menggunakannya. Mulai dari proses memilih barang, melakukan order, checkout, sampai dengan konfirmasi pembayaran. Berikan kemudahan dan kejelasan untuk setiap prosesnya.

2. Produk atau jasa Anda bisa menyelesaikan masalah pelanggan dengan segera

Mereka yang datang adalah yang sedang kesulitan dan berusaha mencari solusi dari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Ketika mereka datang, usahakan mereka langsung bisa menemukan solusi dan memastikan untuk membeli. Bagaimana bisa?

Di halaman pertama website Anda, bisa dicantumkan banner yang berisi penjelasan awal seputar bisnis atau produk yang Anda tawarkan. Pada konten inilah saatnya Anda mengolah dan menggunakan teknik copywriting untuk menjelaskan sekaligus menarik minat pelanggan untuk melihat halaman website Anda lebih banyak lagi.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6