Sukses

Serba-serbi Hari Raya di RUMAN Aceh

Sejak awal perkenalan pada pembuka tahun 2014, komunikasi hanya via media sosial facebook.

Citizen6, Banda Aceh Dua hari berturut-turut, hari pertama dan kedua Idul Fitri 1435 H (28-29/7) kemarin, Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh menggelar open house di kediaman Kepala Divisi Anak lembaga tersebut di Desa Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Banda aceh.

Tujuan kegiatan itu adalah agar semakin erat hubungan silaturrahim antara pengurus RUMAN Aceh dengan anak-anak binaannya. Puluhan anak binaan bersama keluarga mereka pun datang bersilaturrahim silih berganti.

Selain menyantap hidangan lebaran, mereka juga menerima uang saku khas hari raya yang lebih dikenal dengan istilah salam tempel. Jumlahnya bervariasi, dari tiga ribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah perorang berdasarkan besar kecilnya umur mereka.
“Bahkan, di pagi pertama lebaran, anak-anak ada yang sudah datang bersilaturrahim, padahal shalat Idul Fitri belum lagi selesai”, ungkap Riski Sopya, Kepala Divisi Anak sembari tersenyum.

Donasi Puzzle dan Buku

Masih dalam momentum Idul Fitri, Sabtu (2/8) kemarin, RUMAN Aceh menerima kunjungan spesial dari Lily Dinata, dosen Fakultas MIPA Jurusan Matematika UNSYIAH yang baru saja menyelesaikan studi Ph.D di salah satu kampus ternama di Thailand.

Selain bersilaturrahim, Lily Dinata juga mendonasikan 19 puzzle (mainan bongkar pasang) tiga dimensi, 18 komik sains KUARK dan 17 buku bacaan anak serta dana operasional kegiatan RUMAN dari keluarga besarnya.

“Semoga bermanfaat ya bingkisan dari kami yang sangat seadanya ini. Jangan dilihat dari jumlahnya ya”, ungkap Lily saat menyerahkan bingkisan tersebut didampingi suami, dua putra dan seorang putrinya.

Pendiri dan Direktur RUMAN Aceh, Ahmad Arif menuturkan, baik pihak RUMAN mau pun tamu spesial itu belum pernah bertemu secara fisik. Sejak awal perkenalan pada pembuka tahun 2014, komunikasi hanya via media sosial facebook.

“Jadi, ini merupakan pertemuan pertama kami di dunia nyata. Bahagia rasanya bisa berjumpa langsung dengan orang yang terus memperhatikan dan memberi semangat kepada kami dalam menjalankan khidmah kecil nan sederhana ini”, ujar Ahmad Arif.

RUMAN Aceh juga menerima kiriman “Paket Tebar Buku Islami - Ramadhan Ceria 2014” dari Yayasan 1001 Buku di Jakarta. Paket yang terdiri dari 4 buku islami tersebut tiba di base camp RUMAN Aceh pada hari Senin (4/8) kemarin.

RUMAN Aceh telah pula menerima paket pertama dari Yayasan 1001 Buku, terdiri dari 50 buku dan 40 majalah anak. Paket tersebut melengkapi koleksi yang dihidangkan Divisi Pustaka RUMAN Aceh dalam kegiatan “Minggu Baca Rama-ramai” atau MIBARA di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, setiap hari Minggu pukul 8 pagi hingga 11 siang. Dalam momen ini, masyarakat bisa membaca dan meminjam koleksi tersebut secara cuma-cuma.

Pengirim:

Ahmad Arif

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.