Sukses

Tweeple Sambut Hangat PRJ 2014 di Monas

Sekitar 80 kegiatan memeriahkan PRJ Monas seperti, hiburan budaya wayang golek, pentas musik betawi dan bazar kuliner khas Betawi.

Citizen6, Jakarta Dalam menyambut Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke 487, Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Selasa 10 Juni 2014 sampai Minggu 15 Juni 2014.

PRJ Monas yang diresmikan Selasa, 10 Mei 2014 oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok ini sudah bisa Anda kunjungi sejak kemarin secara gratis alias tidak dipungut biaya. PRJ Monas pun disinyalir menyaingin PRJ Kemayoran yang sudah berlangsung terlebih dahulu. Menurut Ahok pada peresmian PRJ Monas Selasa (10/6/2014), "PRJ Monas sebagai acara perayaan HUT Jakarta bukan semata-mata untuk menandingi 'Jakarta Fair' Kemayoran yang diadakan pihak swasta". PRJ Monas pun diperuntukan bagi kalangan menengah ke bawah, tambahnya.

Sekitar 80 kegiatan memeriahkan PRJ Monas seperti, hiburan budaya wayang golek, pentas musik betawi dan bazar kuliner khas Betawi serta lebih dari 3000 peserta usaha kecil menengah (UKM) dan pedagang kaki lima (PKL) se-DKI Jakarta turut meramaikan acara tahunan tersebut. Berbagai macam produk kreatif binaan dari pemprov DKI, BUMN dan BUMD pun akan dipamerkan di kawasan Monas.

Antusias warga sekitar Jakarta pun terlihat saat memenuhi kawasan PRJ Monas. Mereka tak hanya datang untuk membeli barang-barang yang dicari, namun datang juga untuk melihat budaya asli Betawi dengan beragam kegiatannya yang ditampilkan serta berbagai acara musik dari para pemuda Jakarta.

Hal ini pun turut menjadi perbincangan para pengguna sosial media Twitter dan Path, para Tweeple menyambut baik dengan ramai-ramai membuat ciapan dan postingan foto tentang kunjungannya ke PRJ Monas. Ayoklah dateng ke PRJ monas, mumpung gratis, ciapan akun @megarachma. Asik nih ke PRJ monas buat liat tradisi betawi, tulis @intansyahputri. 

Yuk ajak teman dan keluarga Anda untuk turut memeriahkan  Hari Ulang Tahun DKI Jakarta dengan mengunjungi PRJ Monas.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Wajah Perempuan Cantik ini Membuat Semua Orang Terharu

Psy: Habis Gangnam Style Terbitlah Hangover, Konyol Mana? 

Moderator Zainal Arifin & Nyinyiran Meme `Jangan Tepuk Tangan` 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini