Sukses

Suka Gambar? #GambarBareng di Komunitas Sketsaku

Komunitas Sketsaku mengajak muda-mudi untuk mengekspresikan dirinya melalui kegiatan kreatif

Citizen6.com, Jakarta Komunitas Sketsaku akan kembali menggelar bazaar seni dan Pameran #GambarBareng skala Jabodetabek Pada 22 Maret 2014 mendatang. 

Sketsaku adalah sebuah gerakan kreatif yang berkonsentrasi pada para pemuda untuk saling menginspirasi satu sama lain. Semua orang bisa ikut berpartisipasi dan tentunya diharapkan mampu memberikan impact seluas mungkin ke ranah publik.

Addie salah satu anggota menjelaskan arti dari nama 'Sketsaku' pada Selasa (4/3/2014). "Sketsa merupakan gambar catatan. Ia membedakannya dengan gambar karya lengkap dan gambar karya studi. Dalam karya studi, gambar merupakan eksplorasi teknis atau bentuk untuk penyelesaian lukisan, patung, dan lain-lain.

Komunitas yang digagas oleh Ananta Wijaya, Egar Anugrah, Septian Fajrianto, Willie Kaharap, dan Zaka Indra Permana. Berdiri sejak 2011 lalu, Sketsaku bertujuan untuk mewadahi dan juga menginspirasi teman-teman yang ingin memulai berkarya, yang nantinya bisa melahirkan para perupa-perupa muda dengan karya yang bisa menginspirasi banyak orang.

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan komunitas ini pada dua tahun terakhir memfokuskan diri pada online sharing, di twitter @sketsa_ku. Program #GambarBareng yang sampai saat ini sudah bergerak di Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Palembang, yang terus akan digerakkan di seluruh kota di Indonesia.

Dalam membuat sebuah komunitas kita sama-sama menyamakan visi, konsistensi dan juga pembentukan kesadaran setiap anggotanya. Kelangsungan sebuah komunitas sejatinya adalah tugas besar dan juga berat bagi para anggotanya, tapi dengan passion dan kesadaran, akan terasa seperti sebuah PlayGround: belajar sambil bermain namun bukan main-main, tambahnya.

Pameran lanjutan pada 20 April nanti bertemakan 'Green Lifestyle' yang merupakan hasil kerjasama dengan Earth Hour Jogja @EHJogja. Pameran ini akan di selenggarakan di Jogjatorium Dagadu. (Yule)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Yuk! Selamatkan Populasi Penyu Belimbing

Mau Nonton Film Gratis, ke KineForum Aja

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.