Sukses

Deretan Hoaks Seputar Gim Online, Simak Biar Tak Terpengaruh

Liputan6.com, Jakarta- Hoaks seputar gim online beredar di tengah masyarakat, keberadaan informasi palsu ini tentu dapat menyesatkan pihak yang mempercayainya.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap sejumlah hoaks seputar gim online dan fakta yang didapatkan menunjukan informasi palsu tersebut merupakan hasil manipulasi dari fakta aslinya.

Berikut kumpulan hoaks seputar gim online.

Video Raffi Ahmad Berbagi Cerita Membuat Situs Gim Online

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim video Raffi Ahmad berbagi cerita tentang membuat situs gim online, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 9 Februari 2024.

Klami video Raffi Ahmad berbagi cerita tentang membuat situs gim online, menampilkan Raffi Ahmad sedang bicara, dengan transkrip sebagai berikut.

"Saya Raffi Ahmad saya pengen sharing sedikit Saya ingin cerita sedikit berbagi pengalaman saya dan juga berbagi motivasi buat kalian semuanya.

Buat saya menyerah itu tidak ada kata menyerah karena itu saya membuat situs game online yang bernama Totoyahut untuk mengejar mimpi kita, dulu saya kemana-mana itu susah tidak mempunyai uang.

saya membuka situs pertama kali itu benar-benar hanya untuk berbagi saya tidak mengambil keuntungan sedikit pun ini untuk semua yang kalah ratusan juta.

Saya bisa membantu keuangan kalian walau sedikit mungkin cuma ini yang bisa saya lakukan saya harap kalian terbantu di situs Totoyahut ini, situs milik saya yang saya yakin kalian pasti menang, jadi tunggu apalagi daftar sekarang di Totoyahut."

Dalam video tersebut terdapt tulisan

"RAFFI AHMAD

BICARAPAGI.ID".

Video tersebut beri keterangan sebagai berikut.

"Resmi dari Totoyahut!di bagi rejeki dan berkah dan kak rafi!"

Benarkah klaim video Raffi Ahmad berbagi cerita tentang membuat situs gim online? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad Ungkap Situs Gim Online Buatannya di Mata Najwa

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa. Informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 31 Januari 2023.

Klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa, berupa video wawancara Najwa Shihab dengan Atta Halilintar dan Raffi Ahmad.

Berikut transkripnya:

Najwa Shihab:

"Para artis buat situs games online resmi di Indonesia bahwa diantaranya ada di Mata Najwa malam ini, jadi kok bisa bikin situs games online resmi."

Atta Halilintar:

"Masyarakat di Indonesia Aku lihat-lihat suka sekali main slot online Jadinya Kenapa nggak kita coba buka aja gitu situs milik kita kita di sini ingin tujuannya Mulia ingin berbagi ke masyarakat pertama di sini pasti dibantu maxwin dalam 18 menit kedua RTP yang kita punya sangat akurat sehingga pemain besar sekali kemungkinan menangnya"

Najwa Shihab:

"Besar ya A?"

Raffi Ahmad:

"Saya mikir happy karena memang benar saya cinta ya emang bener-bener ngasih."

Najwa Shihab:

"Tapi kalau disetting kalah disetting rungkat ada mas?"

Atta Halilintar:

"Pastinya tidak ada yang seperti itu, kalau disetting untuk menang ada karena kita di sini berbagi ke masyarakat, dengan berbagi seperti ini membuat kami tenag saja bisa bermanfaat bagi orang banyak tertuma orang Indonesia untuk mencari penghasil uang tambahan."

Najwa Shihab:

"Saya ingin minta pendapat anda di rumah apakah sudah mencoba bermain di situs online milik Raffi Ahmad dan Atta Halilintar."

Dalam video tersebut terdapat loho Narasi dan stasiun televisi Trans 7.

Benarkah klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

 

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.