Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Dalam Video Ini Atta Halilintar dan Raffi Ahmad Ungkap Situs Gim Online Buatannya di Mata Najwa

Liputan6.com, Jakarta - Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa. Informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 31 Januari 2023.

Klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa, berupa video wawancara Najwa Shihab dengan Atta Halilintar dan Raffi Ahmad.

Berikut transkripnya:

Najwa Shihab:

"Para artis buat situs games online resmi di Indonesia bahwa diantaranya ada di Mata Najwa malam ini, jadi kok bisa bikin situs games online resmi."

Atta Halilintar:

"Masyarakat di Indonesia Aku lihat-lihat suka sekali main slot online Jadinya Kenapa nggak kita coba buka aja gitu situs milik kita kita di sini ingin tujuannya Mulia ingin berbagi ke masyarakat pertama di sini pasti dibantu maxwin dalam 18 menit kedua RTP yang kita punya sangat akurat sehingga pemain besar sekali kemungkinan menangnya"

Najwa Shihab:

"Besar ya A?"

Raffi Ahmad:

"Saya mikir happy karena memang benar saya cinta ya emang bener-bener ngasih."

Najwa Shihab:

"Tapi kalau disetting kalah disetting rungkat ada mas?"

Atta Halilintar:

"Pastinya tidak ada yang seperti itu, kalau disetting untuk menang ada karena kita di sini berbagi ke masyarakat, dengan berbagi seperti ini membuat kami tenag saja bisa bermanfaat bagi orang banyak tertuma orang Indonesia untuk mencari penghasil uang tambahan."

Najwa Shihab:

"Saya ingin minta pendapat anda di rumah apakah sudah mencoba bermain di situs online milik Raffi Ahmad dan Atta Halilintar."

Dalam video tersebut terdapat loho Narasi dan stasiun televisi Trans 7.

Benarkah klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa, dengan mengunjungi situs berbagi video YouTube, penelusuran mengarah pada video berujudul "Atta Halilintar: Takut Ada, Tapi… - PSSI Bisa Apa Jilid 6: Lagi-Lagi Begini (Part 6) | Mata Najwa"  yang diunggah akun YouTube Resmi Najwa Shihab, pada 4 November 2021.

Video tersebut menampilkan sejumlah kesamaan dengan video klaim, adapun kesamaannya adalah pakaian yang dikenaikan  Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan Najwa Shihab, setting studio tersebut.  Namun pembicaraan dalam video tersebut bukan terkait dengan gim online, tetapi seputar manajemen klub sepak bola di bawah asuhan  Atta dan Raffi.

 

<p>Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa</p>

 

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut."

"Atta Halilintar mengaku sulit mendapat keuntungan di industri sepak sepak bola. “Tim bola bukan belinya yang mahal, tapi operasionalnya yang mahal. Kalau kita mau cari untung banget bukan di bola, karena penghasilan sponsor dan pengeluaran kita mirip-mirip aja udah bersyukur,” ujar Atta Halilintar, Chairman AHHA PS Pati.

Begitu pula Raffi Ahmad, Chairman RANS Cilegon FC, ia mengatakan butuh perjuangan untuk membangun tim sepak bola yang berkualitas. Raffi juga ingin sport dan entertainment bisa digabungkan seperti di luar negeri.

#MataNajwa #PSSIBisaApa #kapalapi

(Narasi)".

Sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=kZ9Ui7zh754

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim video Atta Halilintar dan Raffi Ahmad ungkap situs gim online buatannya di Mata Najwa tidak benar.

Video tersebut hasil editan, dalam video asli Najwa Shihab menanyakan tentang manajemen klub sepak bola yang diasuh Atta Halilintar dan Raffi Ahmad.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.