Sukses

Arema Mungkin Tampil di Tempat Netral Lawan Selangor

LIGA akan mengusahakan untuk menjadwal ulang laga tersebut seperti yang diminta Arema.

Arema Cronus kemungkinan besar tampil di tempat netral ketika melakoni laga kelima Piala AFC lawan Selangor pada 9 April 2014 mendatang. Hal ini dikarenakan jadwal Arema bertepatan dengan jadwal pemilu legislatif.

PT Liga Indonesia (LIGA) kini sedang melakukan negoisasi dengan Polda Jawa Timur dan mediasi dengan AFC  terkait penjadwalan ulang laga tersebut."Kami akan diskusi dengan Polda Jatim terkait situasinya dan ini memang domain pihak Keamanan. Dan dalam dua minggu ini, kami berkomunikasi dengan AFC untuk menjelaskan alasan mengapa harus dijadwal ulang," terang CEO LIGA, Joko Driyono, Rabu (15/1/2014).

Joko menyampaikan resiko terburuk bisa dialami Arema andai revisi schedule gagal terlaksana. Memundurkan jadwal bukan persoalan mudah bahkan bagi AFC."Bisa saja Arema tampil tanpa penonton, dan yang terburuk, mereka harus bermain di netral venue. Itu skenarionya," paparnya.

 Dalam ajang AFC Cup, Arema tergabung di grup F bersama Ha Noi T&T (Vietnam), Selangor FA (Malaysia), dan Maziya S&RC (Maladewa).

Permohonan untuk revisi jadwal sudah diajukan pihak Arema sejak Desember lalu.Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan, usulan revisi jadwal tersebut disampaikan Arema pada PSSI setelah jadwal AFC Cup dirilis.

"Saat pemilu legislatif (pileg) kemungkinan pertandingan tak digelar, karena tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian," ujar Sudarmaji awal Januari.

Menurutnya, konsentrasi pengamanan kepolisian akan difokuskan untuk pengamanan pemilu. Untuk itu, Singo Edan mengusulkan agar pertandingan mundur satu hari setelah pemilu."Kami usulkan untuk mundur satu hari agar pertandingan tetap digelar di Malang. Usulan sudah kami sampaikan ke federasi," ucapnya. (Def)

Baca Juga:
Andy Murray Lolos ke Putaran Kedua
[VIDEO] Ibra Tampar Xavi di Gala Ballon d`Or
Bintang-Bintang NBA Kunjungi Markas Chelsea
Benitez: Napoli Bisa Petik Hasil Indah di Akhir Musim
Brayan Perea, Pahlawan Kemenangan Lazio


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini