Sukses

Myanmar Rebut Emas Pertama SEA Games 2013

Tim chinlone putri Myanmar berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim chinlone putri Thailand.

SEA Games 2013 Myanmar baru akan resmi dibuka pada 11 November 2013. Namun, sejumlah cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan.

Salah satu cabang olahraga yang dimainkan adalah chinlone, sebuah olahraga tradisional milik Myanmar. Selain itu, sepakbola juga akan memulai pertandingan sebelum pembukaan.

Cabang olahraga chinlone pun sudah memperebutkan sejumlah medali emas. Tuan rumah Myanmar merebut medali emas pertama di SEA Games 2013 melalui cabang olahraga mirip sepak takraw tersebut.

Dilansir dari situs resmi SEA Games, Jumat (6/12/2013), ada enam negara yang berpartisipasi dalam cabang olahraga tradisional Myanmar itu. Selain tuan rumah, chinlone juga diikuti Thailand, Laos, Kamboja, Malaysia, dan Singapura.

Tim chinlone putri Myanmar berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim chinlone putri Thailand dalam pertandingan yang digelar di ibukota Naypitaw.

Kesuksesan tim putri Myanmar pun diikuti tim putranya yang merebut medali emas kedua untuk negaranya saat mengalahkan Thailand.

Sementara untuk chionlone kelas lainnya, Thailand berhasil meraih dua medali emas. Malaysia meraih 4 perunggu, Laos 1 perak dan 2 perunggu, serta Kamboja meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Untuk perolehan medali sementara, Thailand duduk di puncak dengan mengumpulkan 2 emas dan 2 perak. Posisi kedua diikuti Myanmar yang meraih 2 emas. Posisi ketiga dan keempat ditempati Laos dan Kamboja. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini