Sukses

Barcelona Tawar Bek Chelsea Rp 443 M

Barcelona dikabarkan sudah melayangkan penawaran secara resmi untuk bek tengah Chelsea, David Luiz. Barca siap membayar 30 juta pound.

Juara La Liga Barcelona dikabarkan sudah melayangkan penawaran secara formal pada bek tengah Chelsea, David Luiz. Barca siap membayar 30 juta pound atau sekitar Rp 443 miliar untuk menggaet Luiz dari Stamford Bridge.

Bek internasional Brasil itu disebut sebagai sosok yang tepat sebagai pengganti Carles Puyol yang sudah mulai termakan usia. Duet Luiz dengan Gerard Pique diyakini akan membuat pertahanan Blaugrana menjadi kokoh.

Sebenarnya peluang Barca mendapatkan pemain buruannya itu terbuka karena Luiz tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Namun tetap saja The Blues akan menolak tawaran yang diajukan Barca karena dinilai masih terlalu kecil.

Pemain berambut kriting ini didatangkan dari Benfica dengan dana 25 juta pound pada Januari 2011. Luiz pun menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea. Di era Rafael Benitez, Luiz beberapa kali dimainkan sebagai gelandang.

Sebenarnya Luiz bukan satu-satunya pemain bertahan yang diincar Blaugrana. Pelatih Tito Vilanova juga dikabarkan ingin mendapatkan jasa rekan Luiz di Timnas Brasil yang kini masih bermain di Paris Saint-Germain, Thiago Silva. (DM/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1a9Pb2A">Latihan Pertama MU, Senyum Rooney Sampai `Posting` Zaha</a>
* <a href="http://bit.ly/14HBWUv">Fantastis, Dua Laga di Liga Amatir Nigeria Cetak 146 Gol!</a>
* <a href="http://bit.ly/12Xenar">Komentar Pertama David Villa Setelah Berkostum Atletico</a>
* <a href="http://bit.ly/15cME40">Jadwal Lengkap Barcelona Musim 2013-2014</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1dgtOMt"&gt;Kiper Veteran Fulham Gabung Chelsea&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini