Sukses

Terungkap, Ongkos Madrid Datangkan Isco

Terungkap Real Madrid dan Malaga meraih kesepakatan terkait fee transfer Isco yang nilai totalnya mencapai 27 juta euro atau Rp 350 miliar.

Pada pertengahan Juni lalu, di sela-sela keikutsertaannya dalam turnamen Piala Eropa U-21 di Israel, bintang muda Timnas Spanyol U-21 yang saat itu masih menjadi milik Malaga, Francisco Roman Alarcon Suarez atau yang lebih dikenal dengan panggilan Isco, mengakui jika dirinya mendapat tawaran dari Real Madrid dan Manchester City.

Kurang dari dua minggu kemudian, Presiden Los Blancos Florentino Perez melansir kesepakatan antara klubnya dengan Malaga terkait fee transfer gelandang serang berusia 21 tahun itu. Namun, Perez menolak memberikan rincian terkait besaran ongkos yang dikeluarkan Madrid untuk mengalahkan The Citizens dalam perburuan Isco.

Kini, terungkap jika Madrid dan Malaga sepakat jika banderol Isco bernilai total 27 juta euro atau sekitar Rp 350 miliar. Total fee tersebut terdiri dari fee pokok sebesar 24 juta euro dan add-ons sebesar 3 juta euro. Yang menarik, pembayaran fee transfer Isco dapat dilakukan dalam tiga tahapan (angsuran). Kondisi inilah yang membuat Madrid bergerak cepat mendapatkan Isco.

Di Santiago Bernabeu, Isco yang menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai Juni 2018 akan menerima gaji bersih senilai 2 juta euro per musim. Jumlah yang diklaim masuk kategori pemain bergaji paling minim. Namun, dalam kontrak tersebut, gaji Isco bakal naik secara bertahap, dari satu musim ke musim berikutnya. Isco pun berpeluang meraup bonus jika ia mampu mencapai limit penampilan dalam setiap musimnya. (Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.