Sukses

Tak Gentar Ketemu Manchester City di Liga Champions, Real Madrid: Siapapun Harus Dilibas

Real Madrid siap melibas Manchester City demi bisa merebut gelar juara Liga Champions musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid mendapat hasil kurang menguntungkan pada undian babak perempat final Liga Champions yang dilakukan UEFA pada 15 Maret 2024. Los Blancos sudah harus bertemu dengan juara bertahan Manchester City.

Manchester City merupakan lawan yang dihindari oleh para kontestan perempat final Liga Champions lain. Meski di musim 2023/2024 tak memimpin klasemen Liga Inggris, The Citizens masih menjadi favorit kuat juara karena punya striker haus gol Erling Haaland dan gelandang raja umpan Kevin de Bruyne.

Menanggapi hasil undian perempat final Liga Champions yang kurang bagus, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan tidak akan gentar menghadapi City. Pria Italia itu menegaskan target timnya adalah kembali menjuarai Liga Champions.

Untuk bisa menjadi juara Liga Champions, Ancelotti menilai Real Madrid harus bisa mengalahkan City yang merupakan kandidat juara. Jadi tidak ada masalah harus bertemu Madrid di perempat final ataupun babak lainnya.

"Perempat final Liga Champions selalu rumit! Idenya adalah memenangkan kompetisi dan, untuk mencapainya, Anda harus mengalahkan yang terbaik. City mungkin salah satu yang terbaik di Eropa saat ini, tentu saja akan sulit, tapi jika ingin menjadi juara Eropa, Anda harus menyingkirkan City," ucap Ancelotti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Tak Peduli dengan Keunggulan City

Selain harus ketemu City, Real Madrid juga mendapatkan diri harus memainkan leg kedua di Etihad Stadium sehingga akan merepotkan. Namun Ancelotti tetap percaya diri menghadapi semua kesulitan ini.

"Mereka salah satu favorit, kami semua mengetahuinya dan itu akan sangat sulit. Tentang memainkan leg kedua di Manchester... yang bisa saya katakan kepada Anda adalah kami tidak peduli," ujar Ancelotti seperti dinukil dari Tribal Football.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Percaya Diri Lawan City

Dengan materi pemain yang dimiliki saat ini, Ancelotti percaya diri akan bisa memberikan perlawanan dan mengimbangi City. Ancelotti meminta fans tak terlalu cemas.

"Optimisme tetap ada, tidak usah khawatir. Mereka akan menjadi perempat final yang hebat dan kami akan menghadapi mereka dengan kepercayaan diri," tutur Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.