Sukses

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Kerja Jarak Jauh, Tokyo Masuk Daftar

Madrid dan Tokyo menjadi kota terbaik di dunia untuk bekerja jarak jauh

Liputan6.com, Jakarta Madrid dan Tokyo menjadi kota terbaik di dunia untuk bekerja jarak jauh versi Remote, perusahaan teknologi untuk pengembangan, pengelolaan, dan pemberian dukungan pada tenaga kerja yang tersebar secara global.

Selain dua kota itu, Remote juga merilis 99 kota lain yang cocok banget untuk bekerja jauh.

"Daftar kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh di tahun ini, mencerminkan tidak hanya tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja jarak jauh, namun juga lanskap kebutuhan yang terus berkembang dari para profesional jarak jauh untuk berikhtiar di dunia pasca-pandemi,” kata Job van der Voort, CEO dan co-founder Remote, dalam siaran resminya.

Selain Madrid, sembilan kota teratas untuk bekerja jarak jauh adalah Madeira (Portugal), Toronto (Kanada), Auckland (Selandia Baru), Tokyo (Jepang), Paris (Prancis), Portland, Maine (Amerika Serikat), Taipei (Taiwan), Stockholm (Swedia), dan Reykjavík (Islandia).

Daftar tersebut juga memanfaatkan data terbaru untuk memberikan panduan kepada para pencari kerja digital dan profesional jarak jauh lainnya dalam membuat keputusan tepat dan selaras dengan preferensi pribadi dan tujuan profesional mereka.

"Salah satu aspek paling menarik dari pekerjaan yang tersebar di banyak lokasi adalah dimungkinkannya peluang pertukaran budaya, ide, dan inovasi serta terciptanya komunitas yang berkembang," kata Job van der Voort mengutip Antara.

"Kami sangat ingin menyaksikan dampak positif yang akan dirasakan masyarakat global terhadap destinasi pilihan mereka," kata dia.

Perusahaan Remote pertama kali menerbitkan daftar "Kota Tujuan Terbaik untuk Kerja Jarak Jauh" pada tahun 2021. Saat zaman pandemi COVID-19 melanda, jenis kerja yang tersebar di beragam lokasi masih relatif baru sejalan dengan larangan perjalanan masih berlaku di beberapa negara.

Kini, bekerja jarak jauh makin menjadi pilihan gaya hidup bagi banyak orang, desakan untuk memilih kota tujuan yang tepat pun menjadi semakin penting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Kota Teratas Tempat yang Cocok untuk Kerja Jarak Jauh

Remote memperbarui daftarnya dengan menambah beragam faktor baru yang mencerminkan kondisi saat ini, termasuk inflasi dan ketersediaan visa digital nomad, yang kini ditawarkan oleh lebih dari 50 negara.

Berikut 10 kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh 2024:

  1. Madrid - Spanyol
  2. Madeira - Portugal
  3. Toronto - Kanada
  4. Auckland - Selandia Baru
  5. Tokyo - Jepang
  6. Paris - Prancis
  7. Portland (Maine), Amerika Serikat
  8. Taipei - Taiwan
  9. Stockholm - Swedia
  10. Reykjavík - Islandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.