Sukses

Cari Pengganti Andre Onana, Manchester United Susun Rencana Gila Bajak Kiper Real Madrid

Manchester United berburu pengganti Andre Onana pada bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag dilaporkan menyiapkan rencana gila untuk membajak kiper Andriy Lunin dari Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berburu pengganti Andre Onana pada bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag dilaporkan menyiapkan rencana gila untuk membajak kiper Andriy Lunin dari Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Onana sejatinya baru dikontrak oleh Setan Merah melalui maahar senilai 51 juta euro ditambah bonus 4 juta euro dari Inter Milan musim panas lalu. Penampilannya yang memukau bersama Nerazzurri membuat MU optimistis dia bisa menjadi suksesor ideal buat kiper legendaris David de Gea.

Adapun Andre Onana memang memainkan peran penting di balik keberhasilan Inter melaju ke final Liga Champions 2022/2023. Football Transfers mencatat dia berhasil membukukan clean sheet terbanyak dalam turnamen, sebelum timnya dipaksa kalah tipis 0-1 oleh Manchester City di babak final.

Sayangnya, Onana justru gagal menemukan performa terbaik sejak bergabung bersama Setan Merah. Dia menjadi langganan blunder yang mengakibatkan Manchester United sudah kebobolan 39 gol dari total 28 penampilan di Liga Inggris sepanjang musim ini.

Kiper asal Kamerun juga sempat melakukan serangkaian kesalahan yang memaksa Setan Merah harus tersingkir dari ajang Liga Champions 2023/2024. Meski penampilan sang kiper sedikit membaik di awal tahun, kabar meyakini Setan Merah berencana mencari sosok baru untuk menggantikan posisi Andre Onana di bawah mistar gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper Real Madrid Diincar MU

Adalah kiper Real Madrid Andriy Lunin yang kini jadi sasaran MU. Penjaga gawang muda asal Ukraina itu memang tampil mengagumkan untuk Los Blancos selama menggantikan kiper utama Thibaut Courtois yang absen akibat cedera ACL.

Laporan Nacional yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Setan Merah bahkan sudah membuat pergerakan serius dengan memberi tawaran kepada pesepak bola berusia 25 tahun jelang bursa transfer musim panas 2024.

Hanya saja mereka harus bergulat dengan klub raksasa LaLiga, dengan pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap El Real sudah menyiapkan proposal baru untuk mengikat Lunin lebih lama lantaran kontraknya saat ini bakal berakhir pada Juni 2025.

"Diketahui, Real Madrid sudah menyiapkan proposal kontrak baru untuk Andriy Lunin. Kesepakatannya saat ini akan berakhir pada Juni 2025, tetapi Real tentu menginginkan Lunin untuk bertahan," tulis Romano dalam ciutannya di X beberapa waktu lalu.

"Itu akan bergantung pada keputusan Lunin, tetapi klub dan manajer mempercayai dia ketika mereka menunggu Courtois kembali (dari cedera)," sambung pakar transfer tersebut.

3 dari 4 halaman

Angin Segar buat MU

Terlepas dari sikap Real Madrid, Manchester United masih berpeluang merasakan angin segar dalam perburuan tanda tangan pengganti Andre Onana.

Laporan Football Transfers mengeklaim kiper incaran MU Andriy Lunin sangat ingin mencari klub baru sebab dirinya sadar Courtois akan kembali menjadi pilihan pertama usai pulih dari cedera.

Alhasil, Lunin pun kini diisukan mulai mempertimbangkan tawaran Setan Merah. Sementara itu, Onana yang berpotensi tergusur kabarnya telah dilirik oleh Bayern Munchen untuk menjadi pengganti jangka panjang Manuel Neuer.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.