Sukses

Hasil Liga Italia Serie A: Hajar Cagliari, AC Milan Kokoh di Peringkat 2

AC Milan makin mengukuhkan posisinya di peringkat 2 klasemen Liga Italia Serie A 2023/2024 menyusul kemenangan besar saat menjamu Cagliari dalam pekan ke-36 di San Siro pada Minggu (12/5/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan makin mengukuhkan posisinya di peringkat 2 klasemen Liga Italia Serie A 2023/2024. Hal itu menyusul kemenangan besar Rossoneri saat menjamu Cagliari dalam pertandingan pekan ke-36 di San Siro pada Minggu (12/5/2024) dini hari WIB. 

Tim tuan rumah berkuasa dengan 5-1 berkat gol yang dilesakkan oleh Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Rafael Leao, serta brace Christian Pulisic. Sementara itu, angka hiburan skuad tamu didapat lewat aksi Nahitan Nandez. 

Hasil itu mengantar AC Milan kini mengoleksi total 74 poin dari 36 pertandingan sejak awal musim. Rossoneri unggul makin jauh dengan tim peringkat 3 yang saat ini dihuni Bologna usai mengumpulkan 67 angka dalam 36 laga. 

Sementara itu, Cagliari yang takluk di kandang Milan harus rela menduduki posisi 15 klasemen sementara Serie A. Hal itu lantaran mereka baru meraup 33 poin dari total 36 pertandingan yang dimainkan sejak awal musim.

Menilik jalannya laga, kedua tim sama-sama sulit membongkar lini pertahanan masing-masing di awal babak pertama. AC Milan baru berhasil memecah kebuntuan pada menit 35, setelah Ismael Bennacer memanfaarkan bola liar dari kemelut yang tercipta di depan gawang Cagliari. 

Malang tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim guna memanaskan persaingan babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Rossoneri bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua AC Milan vs Cagliari

Barulah di babak kedua, drama 5 gol tambahan mewarnai jalannya laga. Pergantian pemain yang dilakukan Stefano Pioli selepas jeda sukses mengubah dinamika permainan AC Milan. 

Terbukti, Rossoneri pada akhirnya mampu memperlebar keunggulan pada menit 59. Christian Pulisic mencatatkan nama di papan skor setelah umpan terobosan Rafael Leao yang baru dimasukkan di babak kedua. 

Cagliari coba menjawab tantangan AC Milan dengan mengecilkan selisih skor 4 menit berselang. Nahitan Nandez menggetarkan jaring Marco Sportiello, sehingga mengubah kedudukan sementara menjadi 2-1. 

AC Milan langsung termotivasi lagi untuk menjauhi kejaran Cagliari. Di menit 74, giliran Tijjani Reijnders yang menyumbang angka bagi timnya setelah melepas tembakan dari luar kotak penalti. 

Rossoneri sempat menambah dua gol lagi dalam kurun waktu hanya 3 menit mendekati akhir waktu normal. Rafael Leao memperbesar kepemimpinan menjadi 4-1 di menit 83, yang disusul dengan brace Christian Pulisic pada menit 86. 

Cagliari kehabisan waktu untuk menyeimbangkan kedudukan. Skor 5-1 bagi keunggulan AC Milan bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain AC Milan vs Cagliari

AC Milan: Sportiello; Florenzi, Thiaw, Gabbia, Kalulu; Musah, Reijnders; Pulisic, Bennacer, Chukwueze; Giroud

Cagliari: Schuffet; Obert, Dossena, Mina, Zappa, Nandez; Deiola, Prati, Sulemana; Luvumbo, Shomurodov

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.