Sukses

4 Calon Pengganti Kylian Mbappe di PSG usai Megabintang Diklaim Jadi Milik Real Madrid

Paris Saint-Germain (PSG) harus bersiap menghadapi masa depan tanpa Kylian Mbappe. Pemain internasional Prancis itu santer dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid usai sang pemain kehabisan kontrak pada musim panas 2024. Lantas siapa saja yang berhak menggantikan posisi Mbappe di PSG?

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) harus siap menghadapi masa depan tanpa pemain bintangnya Kylian Mbappe. Pesepak bola berusia 25 tahun itu tidak akan memperpanjang kontrak yang habis pada pengujung musim ini.

Kepindahan menuju Real Madrid menjadi skenario yang paling mungkin terwujud bagi Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu mengingat penggawa Timnas Prancis itu sudah lama dikaitkan dengan kubu LaLiga dan sempat nyaris pindah ke Santiago Bernabeu pada 2022 silam.

Tanda-tanda kedekatan Mbappe dan Los Blancos pun tercium makin jelas di awal tahun ini. Bos LaLiga Javier Tebas bahkan mengeklaim pemain internasional Prancis secara teknis sudah menjadi milik Madrid lantaran tim besutan Carlo Ancelotti tak punya ganjalan finansial untuk merekrut dia.

“Real Madrid memiliki banyak Fair Play untuk mengontrak Mbappe dan (bintang) lainnya. Saya tidak tahu berapa jumlah yang mereka sepakati dengan Mbappe, karena saya yakin mereka sudah menyelesaikannya,” kata Tebas seperti dinukil dari Tribal Football

Situasi ini membuat Paris Saint-Germain harus segera bergerak menemukan sosok baru guna mengisi lubang yang ditinggalkan Mbappe. Ada setidaknya 4 pemain yang bisa dipertimbangkan oleh PSG, sebagaimana dirangkum Liputan6.com pada halaman berikut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Erling Haland

Erling Haaland merupakan salah satu bomber muda paling menjanjikan di dunia saat ini. Pemain asal Norwegia bertransformasi menjadi mesin pencetak gol andal Manchester City, dan telah memabantu timnya memenangkana treble musim lalu.

Bakat Haaland membuat dirinya tak diragukan bisa menjadi pengganti sempurna buat Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Hanya saja, Les Parisiens punya peluang amat kecil untuk membajak sang pemain dari Etihad musim panas ini.

Erling Haaland masih terikat kontrak dengan Manchester City sampai 2027. Pihak klub juga ogah berpisah dengan bintang mudanya dalam waktu dekat, mengingat dia sanggup mengoleksi 81 gol dari 87 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung bersama klub Premier League.

 

3 dari 5 halaman

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan nama yang belakangan santer dikatikan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain. Pesepak bola asal Inggris itu dianggap mampu menggantikan posisi Mbappe lantaran dia dikenal memiliki kecepatan dan keterampilan teknis yang hebat.

Performa Rashford bersama Manchester United sejatinya sedikit menurun musim ini. Pemain berusia 26 tahun cuma mampu menyumbangkan 7 gol dan 3 assists dari total 27 penampilan untuk Setan Merah di ajang Premier League 2023/2024.

Kendati begitu, nama Marcus Rasahford tetap dipertimbangkan sebagai pengganti Mbappe di PSG. Laporan baru-baru ini bahkan menyebut Les Parisiens siap meluncurkan tawaran senilai 75 juta poundsterling kepada Manchester United untuk merekrut pemain kelahiran 1997 dari Old Trafford.

4 dari 5 halaman

3. Victor Osimhen

Victor Osimhen merupakan striker muda berbakat milik Napoli. Kontribusinya cukup signifikan di klub, dengan dia menjadi sosok penting yang membantu mengantar Partenopei keluar sebagai juara Serie A musim lalu.

Sayangnya, performa Napoli kini tak seganas di kampanye 2022/2023. Mereka cuma mampu bertengger di peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia lantaran baru mengumpulkan 45 poin dari 29 laga.

Terlepas dari hal itu, Osimhen tetap punya catatan gol yang menggiurkan bersama Partenopei. Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola asal Nigeria tercatat telah membukukan 72 gol dari total 125 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Napoli pada 2020.

PSG sendiri kabarnya memang tertarik merekrut Victor Osimhen untuk menggantikan posisi Mbappe di klub. Tim raksasa Prancis pun diklaim tak keberatan bersaing dengan MU yang juga sudah lama meminati jasa Osimhen.

5 dari 5 halaman

4. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez adalah penyerang muda menjanjikan yang bermain untuk tim raksasa Serie A Inter Milan. Pesepak bola asal Argentina itu telah menunjukkan bakatnya dalam mencetak gol dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya di Nerazzurri.

Martinez juga memainkan peran krusial di balik keberhasilan Inter menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini. Dia membukukan 23 gol dan 4 assist dalam total 26 pertandingan, yang membuat jasanya menggiurkan di mata klub-klub papan atas Eropa.

Kendati begitu, Inter Milan sendiri konon tak khawatir dengan masa depan Lautaro Martinez. Klub raksasa Italia cukup pede bisa mempertahankan bintangnya, meski PSG sempat dikabarkan menaruh minat pada penggawa internasional Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.