Sukses

6 Fakta Ayana Moon Jatuh Cinta Pada Madrid, Sebut Ibu Kota Spanyol Menyala, Unik Sekaligus Bersejarah

Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon jatuh hati pada Madrid. Baginya, Madrid punya daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan kota lain di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon mengaku sejak lama jatuh hati pada Madrid. Ia pernah ke sana dan kesimpulannya, Madrid punya daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Benua Biru.

“Ibu Kota Spanyol ini memiliki campuran seni, budaya, gastronomi, perbelanjaan, kehidupan yang menyala dan aksesibilitas ke kota maupun wilayah dalam jarak cukup dekat,” beri tahu Ayana Moon.

Dalam interviu tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/5/2024), pesohor dengan 3 jutaan pengikut di Instagram ini menyebut kota Madrid menawarkan gaya hidup unik sehingga membedakannya dari sebagian besar destinasi lain di Eropa.

Ayana Moon lantas berbagi rekomendasi kepada first timer yang ingin melancong ke Madrid seraya mengingatkan umat Muslim tak perlu waswas susah dapat makanan halal selama melancong di sana. Berikut 6 fakta Ayana Moon jatuh hati pada Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sejarah Yang Kaya

Madrid menawarkan sejarah yang kaya dengan berbagai istana megah berusia berabad-abad, arsitektur memukau, hingga beragam toko ritel. Ada tiga museum seni kelas dunia, yang merupakan ibu kota flamenco serta tempat lahirnya Flamenco Tablaos.

“Madrid juga memiliki pasar, seni jalanan, dan mural yang luar biasa, restoran tertua di dunia, juga makanan modern dengan standar Michelin nan lezat. Ditambah pengalaman gaya hidup kota dan alam yang mudah diakses,” katanya.

 

3 dari 7 halaman

2. Beragam Makanan untuk Umat Muslim

Ketika berada di Madrid, Ayana Moon nyaman mengenakan hijab sepanjang waktu karena disambut hangat masyarakat setempat. Di sana, ia terkesan dengan beragam makanan yang ramah untuk umat Muslim.

“Beberapa tempat senang melayani dan menyajikan hidangan dengan menambahkan atau menghapus bahan tertentu agar sesuai kebutuhan pelanggan Muslim. Ada juga beberapa masjid di Madrid untuk salat,” Ayana Moon menyambung.

 

4 dari 7 halaman

3. Pesan Ayana Untuk First Timer

Ayana mengaku ingin kembali ke Madrid untuk mengeksplorasi lebih banyak tempat di sana. Bagi pemula, ia pun memberikan sejumlah rekomendasi destinasi yang wajib disambangi.

“Jelajahi sejarah dan budaya kota dengan mengunjungi landmark ikonis seperti Istana, lihat dan rasakan tradisi pertarungan banteng Madrid di La Ventas, dan tentu saja mengunjungi pasar loak terkenal, San Miguel Market,” urainya.

 

5 dari 7 halaman

4. Ingin Ikut Kelas Memasak

Ayana Moon bahkan sudah punya rencana jika kelak mendapat kesempatan kembali ke Madrid. Baginya, Madrid bukan lagi soal jalan-jalan dan selfie untuk dipamerkan di medsos.

“Saya ingin mencicipi lebih banyak kuliner Madrid dengan mencoba berbagai restoran dan pasar makanan. Mungkin mengikuti kelas masak untuk belajar cara membuat hidangan tradisional ala Spanyol,” Ayana Moon berbagi rencana.

 

6 dari 7 halaman

5. 3 Kata Untuk Madrid

Saat diminta menggambarkan Madrid dalam tiga kata, Ayana Moon tak butuh waktu lama untuk berpikir. “Menyala. Unik. Bersejarah!” serunya. Ayana Moon menjelaskan ini dalam kapasitasnya sebagai Duta Internasional untuk Madrid.

Managing Director Ifema Madrid, Juan Arrizabalaga, menyebut ada empat artis Asia yang ditunjuk sebagai Duta Internasional untuk Madrid. “Di antaranya Ayana Moon, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta aktor sekaligus penyanyi Yang Dong-Geun,” ucap Juan Arrizabalaga.

 

7 dari 7 halaman

6. Ditunjuk untuk Mewakili Madrid

Ayana Moon menyatakan, para duta terpilih lewat seleksi bertahap sehingga setiap aspek kehidupan yang menyala di Madrid, ragam gaya hidup, pengalaman, juga nilainya dapat diwakili sekaligus relevan bagi wisatawan. Mengingat, para turis punya latar belakang berbeda.

“Tugas saya sebagai duta membuat para traveler terhubung dengan Madrid. Oleh karena itu, dengan latar belakang saya, seorang Muslim Korea yang tinggal di dua negara dan telah mengalami campuran budaya, saya ditunjuk untuk mewakili Madrid,” pungkas Ayana Moon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini