Sukses

Kejutan, Chelsea Nekat Tawarkan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia ke Real Madrid

Chelsea nekat mengambil langkah besar di bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Liga Inggris bakal melego pemain muda Piala Dunia 2022 Enzo Fernandez ditambah Marc Cucurella ke klub LaLiga Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea nekat mengambil langkah besar di bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Liga Inggris itu bakal melego pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 Enzo Fernandez serta satu penggawa lain, yakni Marc Cucurella, ke kubu LaLiga Real Madrid.

Keputusan tersebut dipilih The Blues lantaran mereka butuh suntikan dana untuk beraktivitas di jendela transfer pertengahan tahun ini. Chelsea memang berambisi memperbaiki skuad mereka lewat pembelian nama-nama anyar, menyusul penampilan buruk klub London Barat sepanjang kampanye 2023/2024.

Sejauh ini, striker Napoli Victor Osimhen jadi nama yang paling diminati Chelsea. Klub Liga Inggris harus rela menggelontorkan dana besar demi merekrut pemain Nigeria lantaran dia memiliki banderol yang tidak murah.

Laporan Football Transfers mengungkap The Blues sejatinya bisa mengurangi beban keuangan mereka berkat kepergian sejumlah nama. Romelu Lukaku, Ian Maatsen, dan Lewis Hall berpotensi hengkang dari Stamford Bridge menyusul kontrak mereka yang kedaluwarsa pada pengujung musim ini.

Bek veteran Thiago Silva juga berpeluang angkat kaki dari London Barat. Pemain Brasil itu diprediksi akan berpisah dari Chelsea, dengan Fluminense saat ini sudah mengincar untuk membawa pulang tanda tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Cukup buat Chelsea

Sayangnya, kepergian nama-nama tersebut nampaknya belum cukup buat Chelsea. Laporan Defensa Central yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim The Blues sudah menawarkan dua nama untuk dijual ke klub raksasa LaLiga, Real Madrid.

Tim asuhan Mauricio Pochettino tak keberatan membiarkan pemain muda terbaik Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez, pergi di musim panas mendatang. Chelsea juga diklaim bersedia menyodorkan satu sosok muda lagi, yakni bek asal Spanyol Marc Cucurella.

Di atas kertas, Real Madrid memang boleh dikata tak punya masalah Financial Fair Play. Presiden LaLiga Javier Tebas belum lama ini mengungkap kondisi keuangan Los Blancos cenderung sehat.

Sejumlah nama-nama pemain beken bahkan mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu jelang bursa transfer musim panas 2024. selain Kylian Mbappe, Alphonso Davies, Leny Yoro, hingga superstar Liverpool Trent Alexander-Arnold juga digadang-gadang berpotensi bergabung dengan skuad racikan Carlo Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Ogah Terima Tawaran Chelsea

Sayangnya, meski tak diganjal beban keuangan, Real Madrid dilaporkan ogah menerima tawaran Chelsea. Mereka tidak tertarik mengejar Fernandez atau Cucurella lantaran sudah punya kandidat idaman lain dalam daftar.

Menurut laporan Football Transfers, Real Madrid yakin bintang Bayern Munchen Davies merupakan sosok yang jauh lebih unggul ketimbangan Curcurella di posisi bek kiri.

Perekrutan Fernandez juga diragukan bakal membawa peningkatan di sektor lini tengah, mengingat Los Blancos sudah punya nama-nama superior, seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Jude Bellingham, Toni Kroos dan Luka Modric.

Sekadara informasi, Chelsea sebelumnya menghabiskan total biaya 186,5 juta euro demi mengangkut Fernandez dan Cucurella ke Stamford Bridge. Akan tetapi hingga kini, tak satu pun dari mereka yang mampu memenuhi ekspektasi banderol besar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.