Sukses

Kejutan, Manchester United Bidik Striker Muda Barcelona di Musim Panas 2024

Manchester United kabarnya berniat membidik striker muda Barcelona Vitor Roque pada bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memasukkan nama baru dalam daftar striker incarannya jelang bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah diklaim berencana mengangkur pemain Barcelona Vitor Roque dengan status pinjaman.

Seperti diketahui, MU memang cukup berambisi menambah daya dobrak di lini serang skuadnya musim depan. Hal itu lantaran Setan Merah hingga kini cuma bergantung pada Rasmus Hojlund yang mulai nyetel usai didatangkan dari Atalanta pada musim panas lalu.

Roque pun lantas masuk dalam daftar nama penyerang yang yang diinginkan Setan Merah di bursa transfer mendatang. Pemain muda berusia 19 tahun itu kabarnya memang sudah lama menjadi target Manchester United.

Laporan Metro mengungkap Setan Merah mulai melacak Roque sejak sebelum dia pindah ke Barcelona. MU juga diklaim sempat mengajukan tawaran detik-detik akhir buat wonderkid Brasil pada Juli tahun lalu, meski upaya itu pada akhirnya gagal membuahkan hasil.

Dari segi statistik, performa Roque sejatinya belum begitu mentereng musim ini. Pemain muda Barcelona baru mendapat kepercayaan tampil dalam 13 pertandingan lintas ajang, dengan membukukan 2 gol untuk tim raksasa Catalan.

Situasi itu membuat Barca mulai menimbang potensi meminjamkan dia pada akhir musim. Manchester United pun jadi salah saut klub yang tertarik, dengan Roque sendiri saat ini terikat kontrak jangka panjang di Barcelona yang berlangsung sampai Juni 2031 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bukan Satu-satunya Peminat Vitor Roque

Hanya saja yang patut menjadi catatan, Manchester United bukan satu-satunya klub peminat Vitor Roque. Laporan Mundo Deportivo yang dilansir dari Metro mengkelaim sudah ada beberapa klub yang menghubungi agen Roque untuk mengetahui prospek transfernya.

Di samping Manchester United, Napoli, Nice, dan Lyon disebut turut memantau situasi pesepak bola muda asal Brasil. Tak ketinggalan, rival Barcelona di LaLiga, Sevilla dan Real Betis, juga tertarik mengangkut sang pemain ke markasnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Bertahan di Barcelona

Terlepas dari tingginya minat dan ketertarikan sejumlah klub Eropa, Vitor Roque diyakini tetap ingin bertahan di Barcelona Metro menyebut sang pemain masih hendak berjuang demi mendapatkan tempat dalam skuad raksasa Catalan.

Pelatih Barca Xavi Hernandez juga menyebut pihaknya masih ingin berdiskusi demi mempertimbangkan angkah terbaik buat pemain berusia 19 tahun. Pasalnya, Roque dinilai butuh waktu, menit bermain, serta suntikan kepercayaan diri dalam kariernya.

"Kami akan duduk bersama untuk melihat apa yang terbaik bagi setiap pemain. Tidak mudah bagi (Roque yang) datang dari Brasil dan beradaptasi pada usia 18 tahun, untuk membuat perbedaan di Barca," ucap Xavi, dikutip dari Metro.

"Dia membutuhkan waktu, menit bermain, dan mungkin tambahan kepercayaan diri. Dia mampu bermain untuk Barca dalam waktu lama. Di akhir musim, kami akan memutuskannya," tandas juru taktik Blaugrana.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.