Sukses

Sapa Penggemar Indonesia, Legenda Manchester United Ryan Giggs Ngaku Ingin Balik Jadi Pelatih

Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs mengaku ingin segera kembali ke kursi kepelatihan setelah sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih Setan Merah serta menukangi Timnas Wales.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs mengaku ingin segera kembali ke kursi kepelatihan. Hal ini disampaikannya kala menghadiri acara jumpa pers peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United yang dilanjutkan meet and greet bersama media dan penggemar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5/2024).

Seperti diketahui, Giggs merupakan salah satu pemain legendaris yang pernah berkiprah di Old Trafford. Dia menjadi bagian dari skuad senior Setan Merah selama lebih dari dua dekade usai debut pada 1991 dan gantung sepatu pada 2014.

Tercatat, Ryan Giggs mampu mengoleksi 36 trofi sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama Manchester United. Sebanyak 13 gelar Liga Inggris dia persembahkan, di tambah 4 trofi Piala FA, 2 Liga Champions, serta deretan gelar lainnya.

Situs Transfermarkt juga merangkum ada setidaknya 961 pertandingan lintas ajang yang dia mainkan untuk MU. Total 167 gol serta 254 assists turut dia kontribusikan bagi klub raksasa Liga Inggris.

Catatan tersebut membuat sosok Ryan Giggs tak dilepas begitu saja usai dia enyudahi karier sebagai pesepak bola. Winger asal Wales didapuk menduduku kursi kepelatihan Manchester United sebagai asisten selama kurang lebih dua tahun, dari periode 2014 hingga 2016.

Setelahnya, Giggs juga dipanggil pulang ke negaranya untuk menukangi tim nasional. Dia duduk di kursi panas timnas Wales selama kurang lebih 4 tahun, terhitung sejak 2018 sampai 2022 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Balik Jadi Pelatih

Dalam kunjungannya ke Indonesia pada Sabtu (18/5/2024), Ryan Giggs tak menutupi keinginannya untuk segera kembali menjajal karier kepelatihan. Hal itu lantaran eks pesepak bola berusia 50 tahun ini amat menikmati masa-masanya menjadi juru taktik tim.

"Semoga saja (ada kesempatan untuk kembali jadi pelatih) karena saya menikmati masa-masa ketika saya melatih Manchester United selama dua tahun sebagai asisten (periode 2014-2016)," ujar Ryan Giggs di hadapan awak media dan penggemar, Sabtu (18/5/2024).

"Kemudian saya juga sempat melatih negara saya (Timnas Wales) yang sangat saya cintai dan nikmati. Ya saya berharap dalam waktu dekat, semoga saya bisa kembali ke kursi pelatih," tambah pria kelahiran 1973 tersebut.

3 dari 3 halaman

Ryan Giggs Bangun Interaksi dengan Penggemar MU di Indonesia

Sekadar informasi, kehadiran Ryan Giggs di Indonesia merupakan bagian dari kegiatan promosi kartu kredit Maybank yang berkolaborasi dengan klub raksasa Liga Inggris Manchester United.

Tak hanya menghadirkan media, penyelenggara juga turut mengundang fans Setan Merah untuk dapat berinteraksi langsung dengan sang legenda MU.

Beberapa penggemar bahkan berkesempatan mengikuti kuis untuk mendapat merchandise resmi dari Ryan Giggs. Acara lantas dilanjutkan dengan meet and greet yang dikhususkan buat para fans terdaftar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs

  • Berita Bola