Sukses

Genap 10 Tahun, Jr NBA Indonesia Rayakan dengan Gelar Pelatihan di Tangerang

Jr NBA genap 10 tahun hadir di Indonesia. Beragam kegiatan dilakukan untuk merayakannya.

Liputan6.com, Jakarta- National Basketball Association (NBA) menggelar Jr. NBA clinic di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Tangerang Selatan pada Hari Pendidikan Nasional. Ini menjadi salah satu dari 100 youth clinics yang dilaksanakan mulai dari 22 April hingga 17 Mei dalam rangka merayakan 10 tahun program Jr. NBA di Indonesia.

Pelatihan ini diikuti 150 siswa dan siswi. Mereka mempelajari keterampilan dasar dan nilai-nilai inti dari permainan basket, yaitu: Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Untuk pertama kalinya pada tahun ini, Jr. NBA clinic menyajikan serangkaian skills challenge yang meliputi footwork dan spin ball, serta adanya station yang mengukur siswa dengan wingspan terluas dan vertical jump tertinggi.

Acara ini juga menghadirkan stations untuk passing, shooting, dribble, small side game, dan masih banyak lainnya, yang dipimpin oleh para pelatih Jr. NBA dan didukung oleh mitra resmi NBA, Energen Champion.

Hingga tanggal 2 Mei, program Jr. NBA telah menjangkau 10.000 siswa di Jakarta, Tangerang dan Bogor.

"Kami sangat senang dapat membawa Jr. NBA kembali ke Indonesia dan menjangkau para pemain muda berbakat di Tangerang," ujar Natalia Andre, NBA Asia Basketball Operations.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam Kegiatan Jr NBA Indonesia di Tahun 2024

"Melalui program Jr. NBA, kami berharap dapat mengembangkan olahraga basket pada tingkat pemula dan mendorong generasi muda Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat melalui keikutsertaan dalam olahraga basket."

Jr. NBA Indonesia 2024 juga akan mencakup 3-on-3 tournament dengan pembagian grup untuk anak laki-laki dan perempuan pada tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA), dimulai dengan turnamen penyisihan di Jakarta (4-5 Mei), Bogor (11-12 Mei) dan Tangerang (18-19 Mei), dengan tim-tim terbaik pada setiap divisi akan melaju ke babak knockout dan final di Jakarta (1-2 Juni).

3 dari 3 halaman

Ada Jr. NBA Indonesia Week Perdana

Program ini akan mencapai puncaknya dengan penyelenggaraan Jr. NBA Indonesia Week yang pertama kalinya di Jakarta pada hari Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 24,2 juta anak muda di seluruh Indonesia dan terus mendukung generasi pemain basket Indonesia selanjutnya dengan memberikan lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka di lapangan dan menanamkan pelajaran hidup serta nilai-nilai positif dari basket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.