Sukses

NBA Bikin Terobosan Baru pada Program Jr NBA di Indonesia Tahun 2024

Jr NBA Indonesia kembali hadir dengan sesuatu berbeda pada tahun ke-10 di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta- National Basketball Association (NBA) mengumumkan akan kembali menghadirkan program Jr NBA di Indonesia. Ada terobosan baru yang disiapkan pada edisi tahun 2024 ini. Dikelola oleh event organizer Cantrik, Jr NBA Indonesia bertujuan untuk menjangkau puluhan ribu pemuda-pemudi di Bogor, Jakarta, dan Tangerang.

Jr NBA Indonesia 2024 akan dimulai pada 22 April hingga 17 Mei 2024. Program tahun ini akan menghadirkan 100 klinik di sekolah dasar (SD), menengah (SMP), dan menengah atas (SMA) di seluruh Bogor, Jakarta, dan Tangerang yang akan mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai inti program yaitu Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Program Jr. NBA Indonesia tahun ini juga akan mencakup turnamen 3v3 dengan kategori untuk pemuda-pemudi dari SD, SMP, dan SMA. Turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia akan dimulai dengan turnamen penyisihan di Jakarta (4-5 Mei), Bogor (11-12 Mei), dan Tangerang (18-19 Mei), dengan tim-tim terbaik dari setiap kategori yang akan maju ke babak penyisihan dan final pada tanggal 1-2 Juni di Jakarta.

Puncak program ini akan berada pada penyelenggaraan Jr. NBA Indonesia Week pertama pada Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni 2024.

Acara selebrasi yang akan dilaksanakan selama seminggu penuh di Jakarta ini akan mencakup final turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia serta youth clinics yang diselenggarakan oleh NBA Cares dan Her Time to Play.

Her Time to Play adalah inisiatif NBA dan WNBA untuk memberikan kesempatan bagi perempuan pada usia remaja dan pemuda untuk bermain basket dan mengejar karier di bidang kepelatihan dan kepemimpinan atletik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cakupan Lebih Luas di Jr NBA Indonesia

"Kami sangat senang dapat merayakan satu dekade Jr. NBA di Indonesia dengan program yang lebih luas cangkupannya dan akan menjangkau puluhan ribu anak pemuda-pemudi Indonesia, dan berpuncak pada Jr. NBA Indonesia Week untuk pertama kalinya," ujar Natalia Andre, NBA Asia Basketball Operations.

"Jr. NBA Indonesia menekankan komitmen kami untuk mengembangkan olahraga basket di tingkat pemula, dan kami berharap dapat membantu generasi pemain Indonesia berikutnya dalam mengembangkan kemampuan dirinya di lapangan sambil mempelajari nilai-nilai inti dari permainan ini."

3 dari 3 halaman

Perayaan Ke-10 Jr NBA di Indonesia

Selain itu, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 program ini, NBA akan menyoroti 10 pemain, pelatih, dan anggota komunitas Jr. NBA di Indonesia yang sudah menjadi bagian dari program ini selama bertahun-tahun dengan menampilkan kisah mereka di seluruh platform media sosial NBA Indonesia, yaitu di Facebook, X, Instagram, dan TikTok.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Jr. NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi di seluruh Indonesia. Jr. NBA Coaches Academy, yang merupakan program pelatihan bagi para pelatih/coaches yang didukung oleh pemerintah bertujuan untuk meningkatkan pengembangan basket setempat dengan menetapkan standar, pedoman, dan praktik terbaik bagi para pelatih muda - sudah menjangkau lebih dari 53.000 guru dari lebih dari 48.000 sekolah pada 25 kota di seluruh Indonesia, termasuk Bali, Jakarta, Jawa, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Jr. NBA Indonesia 2024 didukung oleh mitra resmi Energen Champion, yang akan mengadakan sampling booth, menawarkan minuman chocomalt selama program tahun ini berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.