Sukses

Manchester United Dapat Kabar Baik dan Buruk Sekaligus Jelang Final Piala FA 2023/2024

Fans Manchester United mendapatkan kabar baik dan buruk dari Ten Hag soal kondisi pemain untuk final Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat kabar buruk dan baik sekaligus jelang laga final Piala FA melawan Manchester City pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Ada satu pemain sudah dipastikan absen, sedangkan tiga pemain lain mungkin bisa diturunkan manajer Erik ten Hag.

Pada Kamis (23/3/2024), Ten Hag menggelar jumpa pers. Disana dia membeberkan kondisi terkini MU jelang final Piala FA di Stadion Wembley. Rupanya bek tengah Harry Maguire tidak akan bisa bermain.

Pemain 31 tahun itu memang sudah absen di empat laga Liga Inggris terakhir karena mengalami cedera pada ototnya. Awalnya Maguire diperkirakan akan bisa fit menghadapi final Piala FA besok.

Namun hasil tes medis terbaru menunjukkan Maguire belum pulih dari cedera yang dialami sehingga tidak akan bisa bermain. Musim ini Maguire padahal merupakan salah satu andalan di pertahanan MU. Dia main 31 kali di berbagai ajang di musim 2023/2024.

Untungnya tiga pemain lain kemungkinan bisa main setelah sembuh dari cedera yakni bek tengah Victor Lindelof, gelandang Mason Mount dan penyerang Anthony Martial.

Lindelof sudah absen membela MU sejak akhir Maret. Sedangkan Martial tidak pernah bermain sejak Desember 2023. Adapun Mount baru absen belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ten Hag Soal Pemain yang Akan Main di Final Piala FA

“Harry Maguire tidak tersedia tetapi sisanya, semua pemain yang Anda sebutkan [Lindelof, Mount dan Martial], mereka – menurut saya – tersedia,” kata Ten Hag kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingannya.

"Besok (Jumat) kami akan menjalani latihan terakhir dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir. Namun, saat saya mengawasinya sekarang, tampaknya hal itu bagus."

3 dari 4 halaman

Manchester United Butuh Piala FA

Ten Hag sangat butuh pemain-pemainnya terbebas dari cedera saat melawan City. Pasalnya MU datang ke final Piala FA 2023/2024 dengan status underdog. City jauh lebih diunggulkan menjadi juara.

Kinerja MU memang hancur lebur musim ini. Piala FA menjadi satu-satunya kesempatan Setan Merah meraih gelar juara musim ini setelah terpuruk di Premier League, Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Piala FA

Video Terkini