Sukses

Malaysia Masters 2024: Rehan/Lisa dan Putri KW Out, Rinov/Pitha ke Semifinal

Rehan/Lisa dan Putri KW harus kandas di babak perempat final Malaysia Masters 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal melaju ke semifinal Malaysia Masters 2024. Rehan/Lisa tak kuasa membendung wakil Malaysia pada babak perempat final di Lapangan 1 Axiata Arena pada Jumat (24/5/2024) siang WIB.

Rehan/Lisa harus takluk dari wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Jemie Lai Shevon setelah kalah rubber game, 21-12, 17-21, 17-21.

Rehan/Lisa sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka menguasai game pertama dan bisa meraih 11 poin beruntun sehingga unggul 11-1 saat interval. Keunggulan jauh ini bisa dipertahankan. Game pertama jadi milik wakil Indonesia ini dengan 21-12.

Namun memasuki game kedua, Goh/Lai bangkit. Mereka bisa unggul jauh 5-1. Keunggulan empat poin ini dipertahankan Goh/Lai sampai 11-7 di interval. Goh/Lai mampu mempertahankan keunggulan ini hingga akhirnya memaksakan rubber game usai menang 21-17.

Persaingan sengit terjadi di game ketiga. Rehan/Lisa sempat tertinggal 2-5, namun mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 9-9. Sayangnya Goh/Lai kemudian bisa merebut dua poin sehingga memimpin ketika interval.

Goh/Lai makin percaya diri usai interval. Mereka terus melaju meninggalkan Rehan/Lisa. Goh/Lai akhirnya menyudahi perlawanan Rehan/Lisa dengan 21-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rinov dan Pitha Menangi Derby Indonesia

Rehan/Lisa gagal mengikuti jejak Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos ke semifinal setelah memenangi duel sesama Indonesia dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pertarungan dua ganda Indonesia ini di babak perempat final harus diselesaikan dengan rubber game. Rinov/Pitha menang mudah di game pertama dengan 21-9 setelah melakukan start gemilang/

Rinov/Pitha nampak akan menang mudah karena mampu unggul 11-6 saat interval game kedua. Namun Dejan/Gloria memperbaiki kinerjanya setelah interval dengan mampu mengejar dan berbalik unggul 14-13. Lima poin beruntun Dejan/Gloria membuat mereka mengamankan kemenangan 21-18 sehingga terjadi rubber game.

Di game ketiga, Rinov/Pitha tak mau membuat kesalahan seperti di game kedua. Setelah tancap gas unggul 11-5, Rinov/Pitha tak memberi angin kepada Dejan/Gloria dan terus menjauh hingga unggul 21-8.

3 dari 3 halaman

Putri KW Tersingkir

Sementara itu di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga gagal ke semifinal Malaysia Masters 2024 usai dikalahkan jagoan Thailand Busanan Ongbamrungphan dalam pertarungan tiga gim.

Putri KW tampil buruk di game pertama sehingga kalah mudah 12-21. Di game kedua Putri KW bangkit. Lewat pertarungan sengit, Putri KW merebut game kedua dengan 23-21 sehingga memaksakan rubber game.

Game ketiga kembali berlangsung sengit. Namun selepas interval, Busanan mulai bisa menjauhi Putri KW dan akhirnya menang dengan 21-16.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.