Sukses

Prediksi Liga Inggris Aston Villa vs Manchester United: Melanjutkan Momentum Kebangkitan

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan diuji tuan rumah Aston Villa pada pekan 24 Liga Inggris yang akan berlangsung Minggu (11/2/2024) malam WIB. MU membidik kemenangan keempat beruntun saat berkunjung ke Stadion Villa Park.

MU sedang dalam performa terbaiknya. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun. Dua di Liga Inggris dan satu di Piala FA. Pada laga terakhir Setan Merah menang telak 3-0 ketika menjamu West Ham United.

Praktis MU tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Cuma Tottenham Hotspur yang bisa menahan imbang MU 2-2 pada pertengahan bulan lalu di lanjutan Liga Inggris.

MU pun ingin meraih kemenangan keempat beruntun atau ketiga beruntun di Premier League ketika dijamu Villa. Peluang tersebut terbuka lebar. Villa justru sedang loyo akhir-akhir ini.

Berbanding terbalik dengan MU, tim asuhan Unai Emery itu malah cuma bisa menang sekali dari lima laga terakhirnya. Pada pertengahan pekan ini Villa baru saja menelan pil pahit disingkirkan Chelsea dari Piala FA. Pada laga replay di Villa Park, The Blues menang 3-1.

Rekor pertemuan juga memihak MU. Mereka mampu menang tiga kali beruntun atas Aston Villa. Namun ketiga kemenangan itu didapat dikandang sendiri, Stadion Old Trafford. Kunjungan terakhir MU ke Villa Park justru berakhir kekalahan 1-3 pada November 2022.

MU akan mengandalkan striker Rasmus Hojlund. Pemuda Denmark itu sudah mulai menemukan ketajaman di Liga Inggris. Menariknya Hojlund baru bisa mencetak gol perdana di Liga Inggris pada Boxing Day lalu. Aston Villa menjadi korban pertama yang dijebol Hojlund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Andalkan Hojlund dan Garnacho

Sejak pecah telur melawan Villa, Hojlund sudah menambah empat gol baik di Premier League maupun Piala FA. Dua pemain muda Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho juga diharapkan bisa bersinar lagi saat melawan Villa. Performa keduanya sedang menanjak di awal tahun 2024.

"Kami punya beberapa pemain yang sangat potensial di skuad ini. Dan sekarang kami harus bermain di level yang tinggi. Kami sudah menunjukkannya di beberapa laga, tapi pada hari Minggu nanti, misalnya, kami punya lawan dengan level sangat tinggi," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Sky Sports.

"Jadi ini sebuah tantangan untuk unjuk performa di sana dan mendapatkan hasil akhir dari para pemain tersebut di hari Minggu. Jadi ada langkah-langkah selanjutnya, yang mana akan datang," sambung Ten Hag

Yang mengkhawatirkan di MU adalah pada pertahanan. Lisandro Martinez baru saja terkena cedera lutut sehingga bakal absen selama delapan pekan. Ten Hag terpaksa akan mengandalkan duet Raphael Varane dengan Harry Maguire di jantung pertahanan.

Di kubu Villa, Emery dipusingkan dengan cederanya Ezri Konsa, Tyrone Mings dan Emiliano Buendia. Lucas Digne, Pau Torres dan Nicolo Zaniolo juga masih diragukan apakah bisa bermain saat MU datang berkunjung.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Aston Villa vs MU

Aston Villa: Martinez; Cash, Torres, Lenglet, Moreno; Luiz, Kamara; Diaby, Tielemans, McGinn; Watkins

Manchester United: Onana; Dalot, Maguire, Varane, Shaw; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini