Sukses

Pelatih Argentina Pastikan Lionel Messi dan 2 Pemain Bintang Tak Main Lawan Timnas Indonesia di Jakarta

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberi konfirmasi kalau Lionel Messi dan dua pemain lainnya tak main lawan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni akhirnya memberikan konfirmasi terkait absennya Lionel Messi lawan Timnas Indonesia di Jakarta. Seperti diketahui, Messi main 90 menit saat Argentina kalahkan Australia 2-0 di stadion Workers, Beijing pada Kamis (15/6/2023).

Argentina lalu akan melakoni laga kedua melawan Timnas Indonesia pada Senin, 19 Juni 2023. Timnas Argentina dikabarkan tak akan diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicola Otamendi.

Tyc Sports pun sudah memberi judul di beritanya,"Tanpa Messi, Timnas Argentina Berangkat ke Jakarta." Meski belakangan muncul juga rumor nama Messi terdaftar di manifest penerbangan menuju Jakarta.

Scaloni mengatakan keputusan untuk tidak membawa Lionel Messi merupakan keputusannya. Dia mengaku Messi tak bertanya dulu soal ini.

"Kami yakin ini keputusan tepat, ini keputusan saya, mereka tak bertanya kepada saya. Adil kalau mereka ingin istirahat dan jalan-jalan dengan keluarganya," kata Scaloni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tur Melelahkan bagi Argentina dan Pemain

 

Scaloni mengatakan tur yang digelar Argentina cukup melelahkan. Dia meyakini semua pemain juga ingin pulang setelah menjalani kompetisi dengan klub.

"Logikanya, seluruh pemain ingin pulang ke rumah, tapi tak ada pemain lain yang bilang ke saya. Jadi itu artinya mereka baik-baik saja di sini, itu bagus," kata Scaloni.

Scaloni mengatakan saat ini tak ada pemain yang bisa santai. Soalnya itu adalah DNA pemain sepak bola. Kesalahan bisa terjadi, mungkin dari satu pemain tapi konsep tidak. Itu bukan yang kami cari."

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Lionel Messi Dimulai ke Barcelona

Setelah laga di Beijing, Messi akan berangkat dulu ke Barcelona. Entah apa yang akan dilakukan Messi di Barcelona.

Setelah itu, Messi akan berangkat ke Buenos Aires untuk memulai liburan setelah musim yang lama. Setelah itu, dia akan bersiap main untuk Inter Miami.

Sedangkan pemain Argentina lainnya tetap berangkat. Bahkan pemain kembali berlatih setelah pertandingan dengan tujuan langsung istirahat saat tiba di Jakarta.

 

 

4 dari 4 halaman

Rotasi Pemain Lawan Timnas indonesia

 

Scaloni membenarkan Argentina akan merotasi pemain saat melawan Timnas Indonesia. Selain untuk memberi waktu istirahat, dia juga ingin memainkan pemain yang lainnya.

"Kami berencana untuk mengganti seluruh pemain di laga kedua tur. Kami ingin memainkan seluruh pemain yang dibawa karena itu pantas dan kami juga harus terus mencari pemain baru," kata Scaloni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.