Sukses

Hasil Piala FA: Lagi, Manchester City Singkirkan Chelsea

Manchester City untuk kedua kalinya mengalahkan Chelsea. Setelah Liga Inggris, Man City juga singkirkan Chelsea di babak 3 Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tak memberi ampun saat menang 4-0 atas Chelsea pada babak 3 Piala FA yang berlangsung di Etihad, Senin (9/1/2023). Empat gol Man City dicetak Riyad Mahrez (2 gol), Julian Alvarez dan Phil Foden.

Manchester City mengistirahatkan Kevin de Bruyne dan Erling Haaland di pertandingan ini. Keduanya sama sekali tidak dimainkan dan juga beberapa pemain yang biasanya starter lainnya.

Chelsea juga mencoba beberapa pemain muda untuk tampil di laga ini seperti Humphreys dan Conor Gallagher. Namun percobaan ini hancur karena Man City tetap dominan.

Chelsea sudah hancur saat tertinggal 0-3 di babak 1. Ini berkat gol yang dicetak Riyad Mahrez di menit ke-23, penalti Julian Alvarez (30) dan gol Phil Foden.

Chelsea memberi perlawanan di babak kedua. Namun alih-alih mencetak gol hiburan, Chelsea kebobolan lagi lewat Riyad Mahrez di titik penalti pada menit ke-85.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun buat Chelsea dari Manchester City. Ssebelumnya, mereka juga kalah di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Manchester City (4-3-3): Ortega; Kyle Walker, Akanji, Laporte, Sergio Gomez; Bernardo Silva, Rodri, Foden; Riyad Mahrez, Alvarez, Palmer

Chelsea (4-3-3): Kepa; Chalobah, Humpreys, Koulibaly, Hall; Galagher, Jorginho, Kovacic; Ziyech, Havertz, Mount

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala FA

 

Bristol City 1-1 Swansea City

Derby County 3-0 Barnsley

Hartlepool United 0-3 Stoke City

Stockport County 1-2 Walsall

Cardiff City 2-2 Leeds United

Norwich City 0-1 Blackburn

Manchester City 4-0 Chelsea

Aston Villa 1-2 Stevenage

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.