Sukses

Top 3 Berita Bola: MU Tertarik dengan Gelandang Serbia

Liputan6.com, Jakarta - Tim kepelatihan Manchester United tetap super sibuk selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Mereka memantau pemain di Qatar untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2022.

Menurut laporan media-media Inggris pada awal Desember 2022, MU tertarik dengan pemain Serbia Sasa Lukic. Gelandang Torino itu dipantau langsung tim kepelatihan MU selama berlaga di Qatar.

Performa Serbia memang memprihatinkan di Qatar. Mereka gagal lolos dari fase grup setelah kalah 2-3 dari Swiss pada laga pamungkas Grup G. Namun, Lukic mampu memberikan kesan memuaskan kepada klub yang berminat.

Saat melawan Swiss misalnya. Lukic menjadi salah satu pemain yang paling menonjol. Dia menyentuh bola 63 kali. Akurasi umpannya sangat baik. Lukic menyelesaikan laga dengan akurasi umpan 88 persen.

Pemain berusia 26 tahun itu juga tiga kali memberikan umpan jarak jauh akurat untuk pemain depan Serbia. Meski memiliki kemampuan menyerang yang dominan, Lukic juga bagus membantu pertahanan. Dia sering melakukan sapuaan krusial.

Berita tentang MU pantau pemain super mengejutkan di Piala Dunia 2022 menjadi yang terpoluer di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. MU Pantau Pemain Super Mengejutkan di Piala Dunia 2022

Meski kompetisi antarklub sedang libur, tim kepelatihan Manchester United tetap super sibuk selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Tim kepelatihan MU memantau pemain di Qatar untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2022.

Menurut laporan media-media Inggris pada awal Desember 2022, MU tertarik dengan pemain Serbia Sasa Lukic. Gelandang Torino itu dipantau langsung tim kepelatihan MU selama berlaga di Qatar.

Performa Serbia memang memprihatinkan di Qatar. Mereka gagal lolos dari fase grup setelah kalah 2-3 dari Swiss pada laga pamungkas Grup G. Namun Lukic mampu memberikan kesan memuaskan kepada klub yang berminat.

Saat melawan Swiss misalnya. Lukic menjadi salah satu pemain yang paling menonjol. Dia menyentuh bola 63 kali. Akurasi umpannya sangat baik. Lukic menyelesaikan laga dengan akurasi umpan 88 persen.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Piala Dunia 2022: Belanda dan Argentina Memastikan Langkah ke Perempat Final, Siapa Menyusul?

Belanda dan Argentina berhasil mewujudkan ekspektasi banyak orang ketika menjalani babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka akhirnya melaju ke perempat final setelah menang atas lawan masing-masing.

De Oranje melenggang setelah menyudahi perlawanan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Belanda melalui fase itu berkat gol Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries. Sementara Argentina melaju setelah menang 2-1 atas Australia berkat gol Lionel Messi dan Julio Alvarez, serta gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Keberhasilan Belanda dan Argentina sekaligus membuat mereka bakal bertemu di perempat final nanti. Keduanya akan bertanding di Lusail Iconic Stadium, Jumat (9/12/2022).

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menuturkan timnya kembali menghadapi tim dengan kualitas terbaik di perempat final nanti. “Suatu kehormatan bisa bertemu mereka (Belanda) kembali,” ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Piala Dunia 2022 Masih Panas, MU Dapat Kabar Baik di Bursa Transfer

Manchester United atau MU mendapatkan kabar baik di bursa transfer meski belum dimulai karena Piala Dunia 2022 sedang panas-panasnya. Saat ini, turnamen empat tahunan itu sudah memasuki fase 16 besar.

Kabar baik datang dari Atletico Madrid. Seperti dilansir sportsmole, Atletico kabarnya bersedia untuk melepas striker mereka Joao Felix yang sedang membela Portugal ke MU pada Januari nanti.

Joao Felix merupakan pemain yang paling mahal yang pernah dibeli Atletico Madrid. Klub sekota Madrid itu harus keluarkan 113 juta euro untuk membayar Benfica di 2019 lalu.

Meski begitu, Felix kurang bersinar dengan Atletico Madrid. Dia kesulitan main di klub ini dan masih terikat kontrak hingga 2026.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS