Sukses

MU Pantau Pemain Super Mengejutkan di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Meski kompetisi antarklub sedang libur, tim kepelatihan Manchester United tetap super sibuk selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Tim kepelatihan MU memantau pemain di Qatar untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2022.

Menurut laporan media-media Inggris pada awal Desember 2022, MU tertarik dengan pemain Serbia Sasa Lukic. Gelandang Torino itu dipantau langsung tim kepelatihan MU selama berlaga di Qatar.

Performa Serbia memang memprihatinkan di Qatar. Mereka gagal lolos dari fase grup setelah kalah 2-3 dari Swiss pada laga pamungkas Grup G. Namun Lukic mampu memberikan kesan memuaskan kepada klub yang berminat.

Saat melawan Swiss misalnya. Lukic menjadi salah satu pemain yang paling menonjol. Dia menyentuh bola 63 kali. Akurasi umpannya sangat baik. Lukic menyelesaikan laga dengan akurasi umpan 88 persen.

Lukic juga tiga kali memberikan umpan jarak jauh akurat untuk pemain depan Serbia. Meski punya kemampuan menyerang yang dominan, Lukic juga bagus membantu pertahanan. Dia kerap melakukan sapuaan krusial.

Pemuda 26 tahun itu bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah. Lukic posisi aslinya adalah gelandang serang, tapi juga bisa ditempatkan sebagai gelandang jangkar.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, dan top skor di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melihat berikut...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga

Untuk mendapatkan Lukic, MU harus bersaing dengan beberapa klub Liga Inggris seperti Leeds United dan Everton. AS Roma juga berminat kepada eks pemain Partizan dan Levante itu.

Harga Lukic tidak akan memberatkan kantong MU. Pasalnya kontrak Lukic bersama Torino tinggal tersisa 18 bulan lagi. Godaan dari MU bisa membuat Lukic menolak tawaran kontrak baru dari Torino. Torino diperkirakan siap melepas Lukic jika mendapat tawaran 25 sampai 30 juta euro.

3 dari 3 halaman

Vlahovic

Lukic menjadi pemain Serbia ketiga yang dikaitkan dengan MU. Sebelumnya The Red Devils dilaporkan melirik mesin gol Juventus Dusan Vlahovic dan gelandang box to box Lazio, Sergej Milikovic Savic.

Vlahovic disiapkan MU untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang dipecat lebih awal. Vlahovic kemungkinan juga bersiap meninggalkan Juventus yang terancam didegradasikan ke Serie C.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS