Sukses

1.060 Peserta Lolos Screening Tahap Pertama Audisi PB Djarum 2022

1.060 peserta dari U-11 dan U-13 putra putri berhasil lolos dari screening tahap pertama Audisi PB Djarum 2022. Jawa Tengah paling banyak loloskan peserta.

Liputan6.com, Kudus- Sebanyak 1.060 peserta untuk kategori U-11 dan U-13 putra putri berhasil lolos dari screening tahap pertama Audisi PB Djarum 2022 yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus. Kini seluruh peserta yang lolos akan mengikuti screening tahap kedua yang berlangsung Kamis (20/10/2022).

Sreening tahap kedua akan berlangsung dengan bermain dengan durasi 10 menit. Dari total yang lolos, atlet bulu tangkis belia dari Jawa Tengah yang paling banyak lolos. Total ada 456 peserta yang lolos dari screening tahap pertama.

Jumlah ini juga ditunjang oleh banyaknya pendaftar dari Jawa Tengah. Berdasarkan rilis dari panitia, total ada 1.156 peserta yang mendaftar tapi yang mendaftar ulang 994 orang di Audisi Umum PB Djarum 2022.

Koordinator Atlet Putra Tim Pencari Bakat, Fung Permadi mengatakan dalam tahap pertama kemarin, Tim Pencari Bakat menyeleksi pemain berdasarkan teknik dasar bermain bulu tangkis. Selain itu, mentalitas dan daya juang di lapangan juga menjadi salah satu hal yang dipantau.

“Di tahap pertama kemarin kami menyeleksi peserta seberapa jauh mereka bisa bermain bulu tangkis secara mendasar. Untuk kualitas secara keseluruhan baru akan terlihat pada tahap turnamen," kata Fung.

"Tantangan yang lebih besar kita hadapi saat menyeleksi U11, karena mereka belum ada pengalaman dalam bermain. Kalau U13 sudah lebih terlihat kemampuannya, karena rata-rata dari mereka sudah pernah ikut pertandingan,"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias

 

Antusias para peserta di lapangan juga masih kental terasa. Para atlet muda yang datang, bermain dengan serius dan sungguh-sungguh. Mereka menunjukkan permainan terbaik, dengan harapan bisa lolos ke tahap berikutnya.

Urutan kedua peserta terbanyak yang lolos berasal dari Jawa Timur. Ada 174 peserta yang lolos dari 217 yang mendaftar di tahap pertama.

Selanjutnya ada 142 wakil asal Jawa Barat yang lolos, dari 192 peserta yang ambil bagian di tahap pertama.

Jika berhasil lolos screening tahap kedua, para peserta akan menjejak ke tahap berikutnya, yaitu tahap pertandingan yang akan berlangsung pada Jumat (21/10/2022).

 

3 dari 3 halaman

Paling Sedikit

 

Di sisi lain, daerah dengan peserta paling sedikit lolos dihuni Aceh, Bengkulu dan Gorontalo. Semuanya hanya meloloskan satu wakil.

Namun ini masih lebih baik ketimbang daerah yang gagal meloloskan satu wakil pun yaitu Maluku Utara, Kalimantan Utara dan Nusa Tenggara Timur. Sedangkan daerah paling jauh Papua Barat berhasil loloskan 3 atlet dari 4 yang mendaftar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.