Sukses

Jadwal FIFA Matchday Argentina vs Honduras, Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Timnas Argentina akan melakoni FIFA Matchday melawan Honduras pada jeda internasional. Laga nanti menjadi bagian dari pemanasan sebelum berangkat ke Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina akan melakoni FIFA Matchday melawan Honduras pada jeda internasional. Laga nanti menjadi bagian dari pemanasan sebelum berangkat ke Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Pertandingan bakal berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, Sabtu (24/09/2022) pukul 07.00 WIB.

Menyambut partai ini, Lionel Scaloni telah memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Florida, Amerika Serikat. Salah satunya adalah megabintang Lionel Messi.

Tyc Sports melaporkan, La Albiceleste sudah memulai latihan perdana Selasa (20/09/2022) sore waktu setempat. Messi, Paulo Dybala, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Nicolas Otamendi, dan juga Emiliano Martinez mengasah kemampuan di markas Inter Miami.

Sementara duo pertahanan Lisandro Martinez (Manchester United) dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur) dikabarkan baru bergabung sehari berselang. Mereka terlambat karena adanya kendala dalam pengurusan visanya akibat meningalnya Ratu Elizabeth II.

Setelah menghadapi Honduras, Argentina dijadwalkan menghadapi Jamaika di New Jersey, Amerika Serikat. Laga ini akan berlangsung empat hari setelah kontra Honduras.

Pada kesempatan kali ini, Argentina coba mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 33 laga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelum Kontra Honduras

Berbagai persiapan dilakukan timnas Argentina guna mematangkan persiapan dan mengasah kekuatan sebelum tampil di Qatar 2022. Sebelum duel ini, Argentina telah memainkan dua pertandingan dan selalu meraih kemenangan.

Mereka menghadapi juara Euro 2020 Italia di Finalissima dan berjaya 3-0. Tim Tanggo memukul telak Italia lewat gol Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

Selanjutnya Argentina menghajar Estonia 5-0. Giliran sang megabintang Lionel Messi yang unjuk gigi dengan memborong lima gol ke gawang Estonia.

3 dari 4 halaman

Lini Belakang Solid

Pertahanan Argentina sejak era Scaloni cukup solid. Mereka hanya kebobolan dua gol di 12 laga terakhir. Ini semua berkat adanya kiper tangguh Emiliano Martinez dan bek Cristian Romero. Kini kualitas pertahanan mereka kembali diuji saat menghadapi Honduras dan Jamaika di Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 24 September 2022

07.00 WIB Argentina vs Honduras

Rabu, 28 September 2022

07.00 WIB Jamaika vs Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini