Sukses

6 Klub Liga Inggris Tinggalkan European Super League, Begini Reaksi Presiden UEFA

Liputan6.com, Nyon- Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sangat semringah dengan keputusan mundur enam klub Liga Inggris dari European Super League (ESL). Manchester City, Manchester United, Chelsea, Tottenham, Arsenal dan Liverpool memilih mundur dan akui kesalahan yang sudah mereka buat.

Kini, tinggal 3 klub dari Liga Italia dan Liga Spanyol yang menyatakan mundur. Konon AC Milan dan Inter Milan sudah menyatakan mundur meski belum resmi.

Ceferin menyambut kembali klub-klub European Super League yang sempat membelot. Dia memuji keputusan yang diambil klub Liga Inggris.

"Saya senang bisa menyambut kembali Manchester City ke keluarga sepak bola Eropa," ujar Ceferin seperti dikutip Marca.

"Mereka sudah memakai akal untuk mendengarkan suara-suara, utamanya dari fans. Butuh keberanian untuk mengakui kesalahan tapi saya tak pernah ragu dengan keputusan mereka," katanya, menambahkan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sadar

 

Sebelumnya, klub-klub di Liga Inggris menyampaikan permohonan maaf mereka sudah melakukan kesalahan. Manchester City jadi yang pertama umumkan mundur dari ESL.

"Sebagai hasil dari mendengarkan pendapat kalian dan komunitas sepak bola selama beberapa hari, kami mundur dari Liga Super Eropa," tulis Arsenal di akun mereka.

"Kami melakukan kesalahan dan kami meminta maaf untuk itu."

 

3 dari 3 halaman

Ed Woodward Mundur

 

Keputusan untuk mundur dari ESL oleh Manchester United dibarengi dengan keputusan berhenti dari Ed Woodward. Sebelumnya dia mengisi posisi sebagai Executive Vice Chairman.

"Manchester United tak akan tampil di European super League, kami sudah mendengarkan dengan hati-hati reaksi dari fans kami, pemerintah Inggris dan pelaku lainnya," bunyi pernyataaan klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea