Sukses

Real Madrid Hadapi Liverpool di Liga Champions, Zidane Panggil Pemain Kuncinya

Zinedine Zidane memasukkan Federico Valverde dalam daftar 21 pemain Real Madrid untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mendapat kabar bagus terkait kondisi cedera Federico Valverde. Gelandang asal Uruguay itu bisa dimainkan saat menghadapi Liverpool.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel ini bakal berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Valverde sempat absen saat Real Madrid menang 2-0 atas Eibar pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu, 3 April lalu. Dia mengalami cedera di kaki kananya melawan Celta Vigo pada 20 Maret lalu.

Valverde, yang menghabiskan minggu lalu dengan latihan gym dan di lapangan, kembali berlatih Senin, 5 April, bersama dengan sebagian besar anggota skuat. Dia melakukan cukup banyak di latihan untuk meyakinkan Zidane tentang kebugarannya.

Karena itu, Zidane memasukkan Valverde dalam daftar 21 pemain Los Blancos untuk laga menghadapi Liverpool.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eden Hazard

Berbeda dengan Valverde, meski kembali berlatih untuk kali kedua berturut-turut pada hari ini, Eden Hazard tidak masuk skuat. Sebelumnya, mantan pemain Chelsea itu menghabiskan hampir sebulan absen sejak 15 menit bermain di laga melawan Elche pada 13 Maret karena cedera psoas.

Untuk menghindari cederanya kambuh, Zidane memilih untuk tidak mengambil risiko pada Hazard sampai 100 persen siap untuk kembali.

"Eden harus tenang," katanya dalam konferensi seperti dikutip Ace Football. :Kami tidak pernah mengambil risiko pemain kembali jika dia tidak siap."

"Kami akan melakukan banyak hal sedikit demi sedikit dan kita akan lihat kapan dia akan bermain lagi. Begitulah keadaannya saat ini."

 

3 dari 3 halaman

Carvajal dan Ramos

Dani Carvajal, di sisi lain, hampir kembali. Bek sayap tersebut sedang dalam tahap akhir pemulihan dari masalah paha dan bisa kembali untuk laga El Clasico melawan Barcelona di La Spanyol, akhir pekan ini.

Pemain lainnya yang absen adalah kapten Sergio Ramos. Dia masih dalam rehabilitasi dari cedera otot yang dideritanya saat bermain untuk Timnas Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.