Sukses

Liga Champions : Jelang Chelsea vs Atletico, Tuchel Sebut Sang Lawan Tim Disiplin

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memuji Atletico Madrid. Pujian itu dilontarkan jelang laga Chelsea vs Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3/2021) dinihari WIB.

"Saya percaya setiap klub punya DNA dan karakteristik. Diego Simeone dan Atletico menjadi salah satu tim tersulit untuk dikalahkan di Eropa," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Menurut Tuchel, Atletico Madrid merupakan tim yang sangat disiplin, pekerja keras, dan terorganisasi saat bertahan. "Pada saat bersamaan, kualitas serangan mereka juga luar biasa dan bisa menguasai bola," kata Tuchel.

Chelsea menang 1-0 atas Atletico pada leg pertama. Hasil tersebut membuat mereka hanya perlu hasil imbang tanpa gol pada leg kedua dinihari nanti untuk lolos.

Atletico paling tidak harus menang 2-0 untuk bisa lolos di waktu normal. Bukan hal yang mudah mengingat Chelsea sedang bagus bersama Tuchel (9 laga tak terkalahkan).

 

2 dari 4 halaman

Sebut Beberapa Pemain

Lebih lanjut Tuchel juga menyebut beberapa pemain Atletico yang dinilai berbahaya. Kehadiran mereka, kata Tuchel menentukan strategi wakil Spanyol tersebut.

"Mereka punya Kieran Trippier, Jose Gimenez, dan Yannick Carrasco yang kembali. Itu mengubah struktur dan gaya menyerang mereka," kata Tuchel.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis 18 Maret 2021

03.00 WIB, Bayern Munchen vs Lazio

03.00 WIB, Chelsea vs Atletico Madrid

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini