Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions : MU Tumbang, Juventus dan Barcelona Pesta Gol

PSG sukses curi poin di kandang MU di matchday kelima Grup H Liga Champions. Pada laga ini Juventus, Chelsea dan Barcelona menang telak.

Liputan6.com, Jakarta Laga seru tersaji saat Manchester United atau MU menjamu Paris Saint Germain di matchday kelima Grup H, Liga Champions, Kamis dinihari WIB (3/12/2020). Bermain di Stadion Old Trafford, MU justru keok 1-3 dari klub Prancis iru.

MU sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos. Namun, mereka langsung mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Bahkan, tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol Neymar.

Pertandingan berlangsung menarik saat MU berusaha keras mengejar ketinggalan. Hasilnya, Man United sempat membalas lewat gol Marcus Rashford pada menit 32.

Tapi, PSG kembali unggul lewat gol Marquinhos. MU kesulitan mengejar setelah kehilangan Fred yang mendapat kartu kuning kedua, hingga akhirnya gawang De Gea kebobolan lagi oleh gol kedua Neymar.

Hasil ini membuat persaingan untuk berebut tiket babak 16 besar dari Grup H ini masih ketat. Belum ada tim yang berhasil lolos. MU, PSG, dan Leipzig sama-sama mengemas nilai 9.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Leipzig Jaga Harapan

Sebelumnya, Leipzig berhasil meraih kemenangan 4-3 di kandang Istanbul Basaksehir. Hasil itu membuat klub Jerman itu menjaga asa untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Laga terakhir di grup ini akan berlangsung pekan depan. PSG dalam posisi diuntungkan karena akan menghadapi Istanbul, sedangkan MU dan Leipzig akan saling berhadapan.

3 dari 5 halaman

Dipimpin Wasit Wanita

Pada laga lain Juventus meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya Dynamo Kyiv dalam lanjutan pekan kelima fase grup G Liga Champions, Kamis (3/12/2020) di Allianz Stadium. Tiga gol kemenangan Juventus dicetak Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Kemenangan tiga gol tanpa balas Juventus ini membawanya mengukuhkan diri sebagai runner up grup G. Ronaldo dkk telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Laga Juventus melawan Dynamo Kiev dini hari tadi menciptakan sejarah baru. Untuk pertama kalinya ada wasit wanita yang memimpin di Liga Champions yakni Stephanie Frappart. Sepanjang sejarah Liga Champions belum pernah ada wanita yang menjadi wasit utama.

4 dari 5 halaman

Pesta Gol

Barcelona yang sudah lolos berhasil meraih kemenangan 3-0 di kandang Ferencvaros, di Stadion Puskas Arena, Budapest, Rumania. Tiga gol Blaugrana diciptakan oleh Antoine Griezmann di menit ke-14, Martin Barithwaite pada menit ke-20, dan Ousmane Dembele lewat tendangan penalti di menit ke-28.

Kini, Barcelona memuncaki klasemen dengan nilai 15, unggul 3 poin dari Juventus. Dynamo Kiev dan Ferencvaros baru mengemas nilai 1.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Grup E

FC Krasnodar vs Rennes 1-0

Sevilla vs Chelsea 0-4.

Grup F

Borussia Dortmund vs Lazio 1-1

Club Brugge vs Zenit Saint Petersburg 3-0.

Grup G

Ferencvaros vs Barcelona 0-3

Juventus vs Dynamo Kiev 3-0.

Grup H

Istanbul Basaksehir vs RasenBallsport Leipzig 3-4

Manchester United vs Paris Saint-Germain 1-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.