Sukses

Liga Champions : Dibelit Masalah, MU Bakal Pasang Edinson Cavani Jadi Starter Lawan PSG

MU yakin Edinson Cavani bakal fokus menghadapi PSG di Liga Champions meski sedang dibelit masalah soal postingan bernada rasis.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal memasang Edinson Cavani sebagai starter saat menghadapi PSG di Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. MU bergeming dengan masalah yang dihadapi Cavani karena diduga sudah memposting sesuatu yang berbau rasis baru-baru ini.

Karena postingannya, yang belakangan dihapus Cavani, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan langsung melakukan investigasi. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menilai Cavani sudah belajar dari kelupaannya.

Cavani juga diperlukan MU karena pengalamannya main selama tujuh musim di PSG. Kini, Cavani makin jadi sorotan di laga Liga Champions MU vs PSG usai postingannya yang dinilai berbau rasis.

Cavani sudah meminta maaf atas kekhilafannya menggunakan kata-kata yang tidak pas saat menjawab postingan di media sosial. Solskjaer meyakini striker asal Uruguay itu sudah melupakan masalahnya itu.

"Edinson Cavani sudah siap untuk main. Tentu ini laga spesial buat dia main lawan PSG, dimana dia jadi top scorer. Ini akan memberinya energi dan siap," ujarnya jelang pertandingan melawan MU vs PSG.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Berpengaruh

Apapun hasil investigasi FA soal kasus Cavani tak berpengaruh ke laga MU vs PSG. Solskjaer tentu ingin mencoba Cavani sebagai starter untuk pertama kali.

Ini menyusul penampilan fantastis Cavani saat MU menghadapi Southampton. Dia menciptakan satu assist dan cetak dua gol di pertandingan ini.

"Dia pemain yang profesional, berpengalaman dan bakal fokus untuk laga nanti. Soal investigasi FA, dia sudah belajar dari kesalahannya," kata Solskjaer.

3 dari 6 halaman

Membuka Ruang

Cavani dinilai sebagai tipikal striker yang rajin bergerak. Donny van de Beek menilai ini membantu para gelandang untuk mendapatkan ruang.

"Kalau Anda masuk ke kotak penalti, Cavani memberi Anda ruang lebih besar karena bek lebih waspada kepada dia , jadi gelandang lebih banyak ruang," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Formasi Berubah

Seperti dilansir Goal, MU kemungkinan akan ubah formasi di laga ini. Hanya membutuhkan imbang, MU akan pasang dua striker di depan.

Selain itu, Solskjaer akan mencoba tiga bek di formasi 3-4-1-2 miliknya. Cavani akan diduetkan dengan Rashford.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Champions Grup H

 
6 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis, 3 Desember 2020

00.55 WIB, Krasnodar vs Stade Rennais, Vidio

00.55 WIB, Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig, SCTV

03.00 WIB, Sevilla vs Chelsea

03.00 WIB, Borussia Dortmund vs Lazio

03.00 WIB, Club Brugge vs Zenit St. Petersburg

03.00 WIB, Juventus vs Dinamo Kiev

03.00 WIB, Ferencvaros vs Barcelona, Vidio

03.00 WIB, Manchester United vs PSG, SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • MU vs PSG