Sukses

Pelatih Real Madrid Dukung Petisi Selamatkan Fasilitas Futsal

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, ikut menandatangani petisi untuk membantu menyelamatkan fasilitas futsal di Prancis. Pandemi virus Corona Covid-19 yang sedang berlangsung di negara itu, telah memengaruhi beberapa hotspot futsal di Prancis dan akibatnya bisa ditutup.

Seperti dilansir Marca, petisi ini adalah untuk menyelamatkan lebih dari 250 fasilitas di tanah kelahiran pelatin Real Madrid tersebut. Terlebih lagi, fasilitas tersebut juga bisa disewa untuk keperluan lain.

Zidane memiliki hasrat dan rasa hormat yang besar terhadap futsal, karena ia mulai bermain sepakbola di jalanan juga. Berbicara kepada Journal de Dimanche, Zidane mengekspresikan emosinya.

"Saya mulai bermain sepak bola di jalanan, permainan yang paling mentah, saya bermain untuk berbagi hasrat dengan tetangga dan merasakan emosi dengan orang-orang yang saya rasa dekat dengannya."

Pemain Real Madrid yang legendaris melanjutkan pembicaraan tentang kebahagiaan yang bisa diperoleh seseorang ketika bermain olahraga. Zidane berpendapat bahwa sangat penting untuk mendukung futsal.

2 dari 3 halaman

Banyak Kegembiraan

"Karena inilah maka sangat penting untuk mendukung futsal, olahraga tempat Anda mempelajari permainan, mempelajari teknik, dan melakukan betapa banyak kegembiraan yang diberikan olahraga kepada Anda dalam kehidupan sehari-hari."

Marca juga melaporkan bahwa sejumlah bintang Prancis lainnya seperti Robert Pires, Benjamin Mendy, Wissam Ben Yedder, dan Alou Diarra, ikut mendukung kegiatan ini.

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

Sementara itu, pasukan Zidane telah memiliki musim domestik yang luar biasa sejauh ini, sekaligus memutus akhir yang menyedihkan dari musim sebelumnya.

LaLiga Santander rencananya akan kembali pada Juni ini. Namun, belum ada keputusan yang jelas tentang Liga Champions.