Sukses

Persib vs Persela: Tiket ke Lima Besar Klasemen Shopee Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap tampil maksimal saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, malam ini. Kemenangan jadi bidikan utama demi misi masuk ke posisi lima besar klasemen Shopee Liga 1 2019.

Tim asuhan Robert Rene Alberts pun meningkatkan semangat mereka setelah menderita kekalahan dalam dua laga terakhir.

“Ini pertandingan penting. Karena banyak tim dengan selisih poin tipis saat ini, kecuali Bali (United). Kami tahu sudah kehilangan poin di dua pertandingan sebelumnya. Kami masih ingin naik ke peringkat lima. Itu merupakan target utama kami. Oleh karena itu, pertandingan ini sangat penting,” kata Robert melalui Persib.co.id.

Sayangnya, Persib mendapat kabar kurang baik. Pada pertandingan yang akan disiarkan di Indosiar nanti, Maung Bandung harus kehilangan dua pemainnya yakni Ezechiel N’Douassel dan Dedi Kusnandar. King Eze harus absen akibat hukuman kartu merah dalam laga kontra Bali United, sedangkan Dedi terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, kabar gembira juga datang kepada Persib. Bek tengah andalan mereka, Achmad Jufriyanto sudah kembali pulih dari cedera yang dialami. “Jika Jupe bisa bermain, maka Supardi akan kembali ke posisi aslinya sebaga bek kanan. Tapi kita tidak boleh melupakan bahwa Supardi sudah bermain sebagai bek tengah untuk sejumlah laga dan dia melakukan kerja yang baik,” jelas Robert.

2 dari 4 halaman

Tak Ciut Nyali

Walaupun Persela memiliki catatan positif, namun tidak membuat ciut mental pelatih asal Belanda itu. Adanya suporter tuan rumah (bobotoh) menjadi sumber semangat tersendiri bagi tim yang di asuhnya. Dengan begitu, Persib siap berikan poin penuh untuk para bobotoh.

“Motivasi tim kami juga sangat tinggi. Kami ingin naik ke peringkat lima. Kami tidak melihat motivasi lawan. Tapi kami menghormati mereka sebagai tim yang kuat,” pungkas Robert. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1

 

 

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Gagal Taklukkan PSS Sleman
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019: PSS vs Persib Vidio Eksklusif di Indosiar