Sukses

Teknologi Fitur Keselamatan yang Ada di MG VS HEV, Cocok untuk Mudik

MG Motor Indonesia telah meluncurkan kendaraan listrik terbarunya, MG VS HEV.

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia telah meluncurkan mobil listrik terbarunya, MG VS HEV. SUV hybrid sport ini dirancang khusus untuk menawarkan pengalaman mudik Lebaran yang lancar, aman, dan menyenangkan.

"Di tengah persiapan mudik, pemilihan kendaraan yang tepat menjadi sangat kritikal. Kami sangat bangga dapat menghadirkan MG VS HEV, sebuah kendaraan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan perjalanan jarak jauh tetapi juga meredefinisi kesenangan berkendara di era elektrifikasi," ujar Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, melalui rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Performa dan Efisiensi

MG VS HEV menonjol dengan performa dinamis yang disokong oleh gabungan mesin bensin dan motor listrik, menghasilkan total kekuatan 177 PS dan torsi 200 Nm.

Teknologi transmisi E-CVT dan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) memastikan responsivitas tinggi dan efisiensi bahan bakar optimal. Fitur itu menjadikan MG VS HEV ideal untuk menempuh perjalanan jarak jauh, memastikan pengalaman berkendara yang lancar dan ekonomis.

MG VS HEV menawarkan efisiensi bahan bakar mencapai 25 km per liter, dengan konsumsi yang dapat bervariasi berdasarkan gaya berkendara.

Konektivitas dan Hiburan

Teknologi MG i-SMART pada mobil hybrid pertama MG itu menghadirkan interaksi cerdas antara pengemudi dan kendaraan, mengombinasikan kontrol, pemantauan, dan hiburan ke dalam satu pengalaman berkendara yang seamless.

Fitur SMART Check menyediakan notifikasi real-time tentang kondisi kendaraan, sementara SMART Command menawarkan kemudahan kontrol suara untuk navigasi dan pemutaran musik.

SMART Connect memperluas konektivitas dengan layanan seperti navigasi cerdas, ramalan cuaca, dan streaming musik online, semua dapat diakses melalui layar sentuh infotainment.

Menambahkan pada kemudahan dan kenyamanan, sistem infotainment MG VS HEV juga kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, memungkinkan integrasi dengan ponsel yang mulus untuk akses lebih luas ke aplikasi, musik, dan kontak, sembari memastikan pengemudi tetap fokus ke jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain dan Fungsi

Dari segi perawakan luar, desain mobil itu tampak elegan dengan tersematnya sunroof elektrik besar yang membawa nuansa terbuka.

Dengan interior yang luas, sistem infotainment canggih, dan konektivitas seamless untuk perangkat seluler meningkatkan kenyamanan selama perjalanan, membuat setiap momen di dalam kendaraan menjadi lebih menyenangkan.

Fitur Keselamatan

MG VS HEV dilengkapi dengan berbagai sistem keselamatan, termasuk Synchronized Protection System yang meliputi ABS, EBD, dan fitur keselamatan aktif lanjutan lainnya.

Teknologi itu diklaim memberikan perlindungan maksimal untuk semua penumpang, menjaga perjalanan jarak jauh menjadi lebih aman, terutama saat berkendara di berbagai kondisi jalan yang mungkin ditemui selama mudik.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini