Sukses

MG Luncurkan Konsep Hypercar Listrik EXE181, Melesat 0 ke 100 Km/Jam Hanya 1,9 Detik

Morris Garage (MG) kembali meluncurkan konsep mobil listrik terbaru, yaitu EXE181 yang merupakan hypercar bertenaga baterai

Liputan6.com, Jakarta - Morris Garage (MG) kembali meluncurkan konsep mobil listrik terbaru, yaitu EXE181 yang merupakan hypercar bertenaga baterai yang diklaim memiliki bodi paling efisien secara aerodinamis di dunia. Dengan begitu, model ramah lingkungan dari produsen blasteran Cina-Inggris ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik.

Disitat dari Carscoops, MG EXE181 ini, merupakan salah satu model dengan akselarasi tercepat di dunia yang dipajang di gelaran Beijing Auto Show 2024.

Diluncurkan di Cina pekan ini, dengan serangkaian gambar jelang debutnya yang diperkirakan akan segera menyusul, MG telah merilis beberapa rincian spesifikasi teknis dari model futuristis tersebut.

MG EXE181 ini diklaim memiliki koefisien hambatan (Cd) 0,18, sama dengan konsep Mercedes-Benz Vision EQXX 2022. Namun, spesifikasi tersebut lebih baik dari sedan Mercedes EQS yang memiliki Cd 0,20 dan 0,19 untuk Volkswagen XL1 tahun 2013 - dua mobil produksi paling aerodinamis yang pernah ada.

Sementara itu, mobil produksi MG yang tercepat saat ini, adalah Cyberster dengan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Sedangkan desain dan nama konsep MG EXE181 yang berbentuk tetesan air mata disebutkan terinspirasi dari EX 181 pada 1950-an, yang ditenagai oleh mesin empat silinder supercharger 1,5 liter dari mobil sport MGA.

Pembalap Inggris Stirling Moss, yang terkenal dengan mobil sport dan karir balap Formula1, sempat mengendarai EX 181 yang asli dengan rekor kecepatan darat 'Kelas F' 395,31 km/jam untuk mesin antara 1,0 dan 1,5 liter pada 23 Agustus 1957.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MG Pamer 3 Mobil Listrik Peraih Bintang 5 Euro NCAP di PEVS 2024

Morris Garages (MG) tampil di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, dengan menghadirkan berbagai mobil listrik andalannya. Beberapa model ramah lingkungan yang dihadirkan, adalah MG 4 EV dan New MG ZS EV.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia mengatakan, ajang pameran kendaraan listrik ternama ini menjadi tonggak penting bagi perkembangan ekosistem kendaraan listrik Tanah Air.

"MG, sebagai salah satu pemain kunci di industri otomotif lokal, sangat tersanjung untuk mengambil bagian dari perhelatan ini dengan turut memperkenalkan teknologi hijau yang kami bawa dari kancah global untuk bisa diterapkan di pasar otomotif Indonesia," ujar Donald, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2024).

MG 4 EV, New MG ZS EV, maupun MG Maxus 9 telah mendapatkan pengakuan luas secara global karena performa, efisiensi, fitur inovatif, serta desain terkini yang berhasil mencuri perhatian seluruh konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

MG 4 EV, mobil listrik pertama dari MG di Indonesia yang mengusung desain estetika Eropa yang avant-garde serta didukung oleh performa dan teknologi mumpuni sesuai dengan standar MG di kancah global.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini