Sukses

MG Pamer Calon Mobil Baru, Diklaim Hemat Bahan Bakar

MG Motor Indonesia menyatakan siap memperkenalkan mobil terbaru mereka untuk pasar otomotif nasional. Mereka menyebut, model baru ini membawa standar baru dalam hal efisiensi energi

Liputan6.com, Jakarta - Melalui siaran pers, MG Motor Indonesia menyatakan siap memperkenalkan mobil terbaru mereka untuk pasar otomotif nasional. Mereka menyebut, model baru ini membawa standar baru dalam hal efisiensi energi dan teknologi ramah lingkungan.

"Kami mengajak semua untuk menjadi bagian dari perjalanan kami menuju masa depan otomotif yang lebih cerah dan berkelanjutan. Kami sangat antusias akan inovasi yang segera kami bawa ke pasar otomotif Tanah Air. Nantikan informasi yang akan segera kami ungkap. Indonesia, bersiaplah untuk menyambut masa depan otomotif hijau bersama MG!" ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Namun sangat jelas mobil yang dimaksud adalah MG VS HEV. Teaser-nya menunjukkan sepenggal bagian fasad. Berupa lampu utama dan sebagian grille.

Kalau yang belum mengenalnya, ia bisa dianggap versi hybrid dari MG ZS. Sebab mereka saling berbagai platform serupa. Bahkan beberapa detail eksterior tetap identik.

Tapi dirancang dengan penampilan berbeda. Khususnya desain wajah dengan grille unik yang disebut Electrified Matrix. Lalu pelek 17-inci model Aero Wheel untuk meningkatkan aerodinamika.

Sisa bodi lainnya masih sama seperti ZS. Kabinnya beda sekali dari ZS. Dasbor diisi dual screen monitor 12,3-inci. Sehingga menampilkan panel serba visual dan high tech.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Harga

Mesin bensinnya berkapasitas 1,5-liter 4-silinder menghasilkan tenaga 109 PS dan torsi 142 Nm. Tambahan performa disuplai dari motor listrik 95 PS dan torsi 200 Nm.

Kombinasi tenaga menjadi 177 PS dengan torsi sekitar 350 Nm, menghasilkan akselerasi cepat layaknya mesin turbo.

Baterainya kecil, hanya 2,1 kWh. Namun bersama motor listrik tetap mampu menambah tingkat efisiensi pemakaian bahan bakar. Klaim konsumsi bahan bakarnya adalah 25 km/liter.

MG VS HEV sudah beredar di Thailand. Di sana banderolnya mulai 859 ribu baht atau setara Rp382 juta. Kalau kelak meluncur di sini, bisa jadi lawan tepat Toyota Yaris Cross Hybrid dan Nissan Kicks.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini