Sukses

MG Siapkan MPV Listrik Baru, Dikabarkan Pakai Basis Wuling Cloud EV

MG Motors terus meningkatkan line-up berbagai model yang dipasarkan secara global, termasuk di segmen elektrifikasi

Liputan6.com, Jakarta - MG Motors terus meningkatkan line-up berbagai model yang dipasarkan secara global, termasuk di segmen elektrifikasi. Hal tersebut, untuk bisa dijadikan oleh jenama asal China ini untuk menantang pemain besar lainnya.

Menurut sebuah laporan, yang disitat dari GaadiWaadi, MG Motors berencana memperkenalkan dua kendaraan listrik baru, berdasarkan platform E260 EV global, yaitu SUV lima pintu dan juga MPV medium atau kompak.

Kabar yang lebih menarik, untuk MPV listrik MG ini ternyata direncanakan meluncur satu tahun lalu, dan kemungkinan besar akan diperkenalkan pada akhir 2024.

MPV listrik MG ini, dikabarkan akan menggunakan basis dari Wuling Cloud EV, yang saat ini sudah diperkenalkan di Indonesia.

Secara dimensi, MPV listrik MG Motors ini memiliki panjang 4,3 m, dan jarak sumbu roda 2.700 mm, yang berarti berada di antara Maruti Ertiga yang lebih panjang dan Renault Triber yang lebih pendek.

Sedangkan untuk kabar SUV listrik baru MG Motors, juga akan menggunakan basis yang sama dengan model MPV. Model tersebut, kabarnya juga akan segera diluncurkan dalam waktu tiga atau enam bulan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MG Sebar Gambar Mobil Hybrid Terbaru, Meluncur Sebentar Lagi?

MG Motor Indonesia kembali memunculkan gambar penggoda dari mobil listrik terbaru yang akan diluncurkan di Indonesia. Pabrikan blasteran Inggris dan Cina ini, tapi tidak memberikan secara detail, apakah kendaraan anyarnya ini listrik murni atau sebuah hybrid electric vehicle (HEV).

Portofolio MG di Indonesia memang terus berkembang, dan mencerminkan upaya pabrikan untuk memenuhi dan melampaui harapan konsumen modern di Tanah Air.

Dari sedan mewah, hingga SUV tanggu, telah dihadirkan oleh MG dengan dibekali fitur terdepan yang tidak hanya menjanjikan secara performa, tapi juga ramah lingkungan.

"Kami mengajak semua untuk menjadi bagian dari perjalanan kami menuju masa depan otomotif yang lebih cerah dan berkelanjutan," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resmi, Kamis (14/3/2024).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.