Sukses

Kafegama Gelar Lomba Lari UGM FEBulous Run 2019

UGM FEBulous Run 2019 memperlombakan tiga kategori yakni 2,5 km, 5 km dan yang terjauh 10 km.

Liputan6.com, Jakarta- Kafegama (Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Gadjah Mada) melalui komunitas lari Kafegama Runners yang beranggotakan alumnus FEB UGM penggemar olahraga lari akan menggelar lomba lari UGM FEBulous Run 2019. Event ini adakan diadakan 22 September nanti di Daerah Istimewa Yogyakarta.

UGM FEBulous Run 2019 memperlombakan tiga kategori yakni 2,5 km, 5 km dan yang terjauh 10 km. Start dan finis lomba lari ini dilakukan di di pelataran muka FEB, Kampus UGM Bulaksumur, Yogyakarta. UGM FEBulous Run 2019 bakal melintasi daerah wisata di Yogyakarta seperti Mangkubumi dan Malioboro.

"Ini semacam bentuk sumbangsih kami untuk lebih mengenalkan keunikan kota Yogyakarta dan kampus Universitas Gadjah Mada yang telah mengantarkan kami mencapai apa yang kami cita-citakan semasa sekolah dahulu," ujar Tri Rachman Batara yang biasa dipanggil Batara, Ketua Panitia UGM FEBulous Run 2019.

Ajang ini mendapat dukungan dari para alumnus, dan terutama juga dari almamater yakni Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta pihak Rektorat Universitas Gadjah Mada. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini direalisasikan dengan kolaborasi sejumlah sponsor yang berkomitmen untuk ini, selain juga dengan IdeaRun sebagai race management.

Terdapat banyak keistimewaan pada lomba lari ini, di antaranya adalah menyebarkan gaya hidup sehat kepada para pelajar dan mahasiswa dengan cara memberikan harga khusus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Destinasi Wisata Olahraga

Di sisi lain, gelaran ini juga diharapkan dapat menjadi kontribusi bagi target yang lebih luas, di antaranya menjadikannya sebagai bagian dari destinasi sport tourism atau wisata olahraga di kota ini.

"Ini merupakan City Run pertama di Yogyakarta yang digarap dengan skala besar. Kami berharap UGM FEBulous Run dapat digelar secara berkesinambungan. Kami ingin Yogyakarta menjadi tempat wisata tidak hanya budaya tapi juga ada olahraganya," lanjut Batara.

Panitia UGM FEBulous Run 2019 menargetkan 2.500 peserta akan ikut ambil bagian. "Hingga saat ini sudah ada sekitar 2.000 orang yang mendaftar. Beberapa juga ada yang dari luar negeri. UGM FEBulous Run memang terbuka untuk umum, tidak hanya alumni dan keluarganya," tegas Batara.

3 dari 3 halaman

Dapat Asuransi

Keistimewaan lain di UGM FEBulous Run 2019, pelari akan menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan keseruan dalam memotivasi pelari di rute. Tentu saja hal ini akan menjadi hiburan visual yang spesial bagi para pelari.

Meski baru edisi pertama UGM FEBulous Run 2019 mampu menggaet 32 perusahaan untuk menjadi sponsor antara lain BCA, BRI dan Garuda Indonesia.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, UGM FEBulous Run 2019 juga didukung penuh oleh Asuransi Tugu yang menyediakan asuransi Personal Accident untuk seluruh peserta.

Beberapa pejabat tinggi negara juga dipastikan akan ikut berlari. "Sampai saat ini yang sudah pasti ikutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rektor UGM, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel hingga beberapa direksi BUMN," ujar Edhie Purnawan, Pembina UGM FEBulous Run 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini