Sukses

Xabi Alonso Sanjung Kinerja Klopp di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool- Mantan pemain Liverpool, Xabi Alonso, menyambut gembira kehadiran Jurgen Klopp di Anfield. Menurutnya, Klopp telah melakukan banyak hal luar biasa bersama The Reds.

Klopp pertama kali bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Ia menggantikan sosok Brendan Rodgers yang dipecat manajemen Liverpool pada saat itu.

Perlahan tapi pasti, Klopp berhasil membuat Liverpool kembali bertaji. Prestasi terbesarnya terjadi musim lalu, di mana ia membuat The Reds finish sebagai runner up EPL dan juga menjadi juara Liga Champions.

Namun Alonso mengakui bahwa apa yang dilakukan Klopp itu sangat luar biasa. "Saat ini Liverpool memiliki manajer yang luar biasa," beber Alonso kepada BBC Sports.

 

2 dari 3 halaman

Sosok Terbaik

Alonso mengaku senang melihat apa yang sedang dibangun Klopp di skuat Liverpool saat ini. Ia menilai saat ini skuat The Reds menjadi tim yang ditakuti berkat kerja Klopp.

"Anda bisa melihat para fans benar-benar menyukai sosok Klopp. Mereka juga menyukai apa yang sedang ia bangun di dalam tim ini."

"Anda bisa merasakan bahwa ia adalah sosok yang tepat untuk ini, di mana ia berhasil meneruskan tradisi Liverpool dan ia juga bagaimana ia terus terhubung dengan para fans."

 

3 dari 3 halaman

Karir Panjang

Alonso sendiri menilai Jurgen Klopp akan memiliki karir yang sangat panjang bersama Liverpool.

Ia mengklaim bahwa sang pelatih selalu mampu memenuhi ekspektasi fans sehingga ia akan terus dicintai oleh publik Liverpool.

"Anda bisa melihat dengan jelas bahwa dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ia berhasil memenuhi ekspektasi-ekspektasi terbesar dan ia adalah pelatih yang tepat untuk tim ini." tandasnya.

Liverpool mencatatkan start yang apik di Premier League musim 2019/2020.

Saat ini The Reds memuncaki klasemen EPL setelah meraih dua kemenangan beruntun.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampil Gemilang, Liverpool Sodorkan Kontrak Baru kepada Mane?
Artikel Selanjutnya
Pelatih Liverpool Kembali Memuji Kemampuan Firmino