Sukses

Jelang Lawan Liverpool, Emery Persilakan 2 Pemain Arsenal Pindah

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mempersilakan dua pemainnya, Shkodran Mustafi dan Mohammed Elneny pergi. Emery menegaskan keduanya tak punya tempat di skuat utama Arsenal.

"Kami punya para pemain yang tahu situasinya. Contohnya, Elneny dan Mustafi. Mereka tahu situasnya di dalam tim," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

Mustafi didatangkan Arsenal pada 2016/17 dari Valencia. Penampilannya yang kurang konsisten di lini belakang membuat bek asal Jerman ini kerap menjadi sasaran kritik.

Kedatangan Sokratis Papastathoupoulos di awal musim lalu kian meminggirkan tempat Mustafi. Di musim ini, Arsenal mendatangkan David Luiz dari Chelsea.

Alhasil, Mustafi pun tampaknya harus hengkang. AS Roma disebut berminat mendatangkan bek berusia 27 tahun tersebut.

Untuk Elneny, pemain asal Mesir ini bergabung dari Basel di musim 2015/16. Bermain sebagai gelandang tengah, Elneny tak pernah bisa menstabilkan tempatnya di tim utama.

Empat musim berkostum Arsenal, ia baru tampil 89 kali dan mencetak dua gol.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Senang

Emery menuturkan, ia ingin para pemainnya senang berada di tim. Sayangnya, hal itu tak terjadi kepada Elneny dan Mustafi karena keduanya jarang bermain.

"Saya ingin para pemain menjadi protagonis di sini dan musim lalu contohnya, Mustafi dan Elneny ketika mereka tidak bermain, mereka tidak senang," ujar Emery.

"Saya sering berbicara dengan mereka musim lalu dan saya kira lebih positif bagi mereka untuk hengkang dan bergabung di tim lain di mana mereka bisa senang dan melanjutkan kariernya," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lawan Liverpool

Arsenal sendiri akan meladeni Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 di Anfield. Di musim lalu, Arsenal digebuk 1-5 oleh Liverpool.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin. Arsenal pun memiliki jumlah yang sama, namun kalah dalam selisih gol.

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris
  • Unai Emery
Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea dan Liverpool Lolos, Inter Tersingkir
Artikel Selanjutnya
Tekuk Salzburg 2-0, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions