Sukses

Jelang Lawan Liverpool, Emery Persilakan 2 Pemain Arsenal Pindah

Arsenal akan menghadapi Liverpool akhir pekan ini di Anfield. Jelang laga, dua pemain Arsenal dipersilakan pergi oleh pelatih Unai Emery.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mempersilakan dua pemainnya, Shkodran Mustafi dan Mohammed Elneny pergi. Emery menegaskan keduanya tak punya tempat di skuat utama Arsenal.

"Kami punya para pemain yang tahu situasinya. Contohnya, Elneny dan Mustafi. Mereka tahu situasnya di dalam tim," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

Mustafi didatangkan Arsenal pada 2016/17 dari Valencia. Penampilannya yang kurang konsisten di lini belakang membuat bek asal Jerman ini kerap menjadi sasaran kritik.

Kedatangan Sokratis Papastathoupoulos di awal musim lalu kian meminggirkan tempat Mustafi. Di musim ini, Arsenal mendatangkan David Luiz dari Chelsea.

Alhasil, Mustafi pun tampaknya harus hengkang. AS Roma disebut berminat mendatangkan bek berusia 27 tahun tersebut.

Untuk Elneny, pemain asal Mesir ini bergabung dari Basel di musim 2015/16. Bermain sebagai gelandang tengah, Elneny tak pernah bisa menstabilkan tempatnya di tim utama.

Empat musim berkostum Arsenal, ia baru tampil 89 kali dan mencetak dua gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Senang

Emery menuturkan, ia ingin para pemainnya senang berada di tim. Sayangnya, hal itu tak terjadi kepada Elneny dan Mustafi karena keduanya jarang bermain.

"Saya ingin para pemain menjadi protagonis di sini dan musim lalu contohnya, Mustafi dan Elneny ketika mereka tidak bermain, mereka tidak senang," ujar Emery.

"Saya sering berbicara dengan mereka musim lalu dan saya kira lebih positif bagi mereka untuk hengkang dan bergabung di tim lain di mana mereka bisa senang dan melanjutkan kariernya," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lawan Liverpool

Arsenal sendiri akan meladeni Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 di Anfield. Di musim lalu, Arsenal digebuk 1-5 oleh Liverpool.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin. Arsenal pun memiliki jumlah yang sama, namun kalah dalam selisih gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery