Sukses

Tak Hanya Fisik, MU Fokus Perbaiki Mental Pemain di Tur Pramusim

MU menjalani tur pramusim yang sangat melelahkan tahun ini. Tak hanya di Eropa, MU juga berkunjung ke Australia dan Asia.

Liputan6.com, Perth - Mike Phelan menyebut tur pramusim sangat penting bagi pemain MU. Tak hanya fisik, asisten manajer Setan Merah itu juga menyebut tur pramusim bisa menggembleng mental pemain.

MU menjalani tur pramusim yang sangat melelahkan tahun ini. Tak hanya di Eropa, MU juga berkunjung ke Australia dan Asia.

Meski demikian jarak yang jauh tak membikin cemas Phelan. Ia justru yakin MU akan mencapai puncak performa pada awal musim nanti.

"Tur ini bukan masalah kebugaran saja. Tetapi juga membangun mental bagaimana menjadi pemain MU dari awal hingga akhir," kata Phelan seperti dilansir Manchester Evening News.

"Musim lalu dalam beberapa laga kami terlihat sangat kuat namun akhirnya kalah. Dan itu harus diperbaiki saat ini. Kami ingin mengembalikan tradisi MU yang kuat selama 96 menit," ujarnya menegaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simulasi

MU menghabiskan 10 hari selama di Australia. Setelah itu mereka akan terbang ke Singapura dan Shanghai untuk melakukan dua ujicoba.

"Para pemain harus mengerti bagaimana saat kondisi lemah, tetapi harus langsung bertanding lagi. Kami harus simulasikan itu dalam tubuh dan mental mereka," ucap eks tangan kanan Alex Ferguson itu.

"Kami tak hanya menyiapkan laga perdana saja. tetapi juga sepanjang musim. Kami harus pastikan pemain siap dengan energi, stamina, dan antusias tinggi pada musim baru."

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

Rabu, 17 Juli 2019

Manchester United vs Leeds United

Sabtu, 20 Juli 2019

Manchester United vs Inter Milan

Kamis, 25 Juli 2019

Tottenham Hotspur vs Manchester United

Rabu, 31 Juli 2019

Kristiansund vs Manchester United

Sabtu, 3 Agustus 2019

MU v AC Milan

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Mike Phelan